4 Tips Memilih Produk dalam Iklan Jual Pemutih Badan

Perubahan pola pikir wanita modern yang mengidentikkan kecantikan dengan kulit putih membuat berbagai produsen produk kecantikan berlomba-lomba menggencarkan iklan jual pemutih badan. Memang kulit wanita Indonesia cenderung berwarna kecoklatan. Meski demikian warna kulit ini bisa diubah asalkan memilih cara yang aman dan tepat bagi kesehatan kulit. Bingung menetapkan pilihan obat pemutih badan? Berikut ini 4 tips yang bisa kita perhatikan: 

Pilih yang berbahan alami
Harus diakui, begitu banyaknya produk pemutih yang beredar di pasaran kerap kali membuat kita menjadi kebingungan untuk memilih mana yang paling tepat. Ada produk yang menggunakan bahan kimia tapi ada juga yang lebih memilih menggunakan bahan yang alami. Bahan alami sendiri pastinya akan lebih aman untuk dipakai mengingat bahan-bahan dasar tradisional yang dipakai. Bahan yang natural akan lebih bisa ditolerir oleh kulit kita dibanding bahan kimia yang cenderung bersifat keras.

Meski bahan alami lebih aman namun kita tetap harus waspada saat memilah produk dalam iklan jual pemutih badan karena tidak semua yang mengklaim alami benar-benar menggunakan bahan yang alami. Pastikan untuk memeriksa komposisi bahan yang digunakan dengan terliti. Lihatlah apakah masih ada kandungan bahan kimia berbahaya semacam merkuri dan hidroquinon yang masih digunakan atau tidak. 

Pilih produk obat pemutih badan yang sesuai dengan jenis kulit
Harus diakui bahwa produk pemutih yang berfungsi paling baik adalah yang memiliki kesesuaian dengan jenis kulit kita. Hal ini penting untuk dicermati karena jenis kulit yang berbeda pastinya akan memiliki kebutuhan yang berbeda. Hal inilah yang mendasari adanya perbedaan kebutuhan produk pemutih yang berbeda bagi kulit kering dan lembab. Pastikan bahwa produk yang kita pilih memang cocok dengan kondisi kulit yang kita miliki sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.


Pilih produk yang mengandung vitamin penting
Seperti halnya tubuh yang memiliki kebutuhan akan nutrisi tertentu, kulit juga memerlukan asupan vitamin-vitamin yang penting bagi kesehatannya. Vitamin yang penting bagi kulit adalah vitamin A, C dan E. Ketiga vitamin ini penting karena tidak hanya bisa memutihkan tapi juga menghaluskan dan menyehatkan kulit. Pemilihan produk pemutih yang mengandung 3 vitamin ini akan bisa menjaga kesehatan kulit tetap stabil.

 Pilih produk pemutih badan yang beregistrasi BPOM

Di Indonesia peran BPOM sangat penting untuk mengawasi peredaran obat dan makanan yang layak edar. Akan lebih aman jika kita memilih produk yang telah terdaftar di BPOM. Hal ini dikarenakan produk ini pastinya telah lolos uji klinis dari segi bahan serta proses pembuatannya. Memilih produk yang sudah terdaftar dan memiliki nomor BPOM akan menghindarkan kita dari kemungkinan terkontaminasi bahan kimia berbahaya. Cek nomor registrasi produk di website BPOM agar lebih yakin.
Demikian artikel tentang  4 Tips Memilih Produk dalam Iklan Jual Pemutih Badan? Temukan artikel menarik lainnya tentang Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami

Back To Top