5 Hal Penting untuk Dicermati dalam Iklan Jual Cream Pemutih Wajah

Dewasa ini produsen produk kecantikan berlomba-lomba dalam mengajukan iklan untuk membuat para konsumen tertarik. Salah satu yang sedang popular adalah cream pemutih wajah. Memiliki kulit yang putih bersih pastinya menjadi impian semua orang. Meski demikian, kita tetap harus berhati-hati saat melihat iklan jual cream pemutih wajah. Hal ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari adanya fakta bahwa ada banyak produk krim pemutih yang menggunakan bahan berbahaya di pasaran.
Kebanyakan produk cream pemutih wajah yang berbahaya menawarkan hasil yang instan dengan harga yang murah. Produk ini jika dipakai biasanya justru akan memberikan masalah bagi kesehatan kulit mulai dari radang, ruam kemerahan sampai hiperpigmentasi akibat terangkatnya seluruh sel kulit mati yang mengandung pigmen. Akibat ini tentunya tidak akan terjadi selama kita bisa dengan bijak memilih dan mencermati setiap penawaran jual cream pemutih wajah yang kita temukan. Vream pemutih wajah yang aman bisa kita temukan dengan memperhatikan 5 hal berikut dalam setiap penawaran jual pemutih wajah yang dilakukan oleh produsen:
Perhatikan komposisi bahan yang digunakan
Hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih produk pemutih wajah adalah komposisi bahannya. Biasanya, cream pemutih yang aman tidak akan mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hydroquinon dalam jumlah yang berlebih. Cek kadar kimianya apakah melebihi ambang batas yang bisa ditolerir oleh kulit wajah atau tidak.
Kenali jenis kulit kita
Ada begitu banyak cream pemutih yang beredar di pasaran. Untuk bisa menemukan yang paling tepat bagi kita maka pastikan produk ini sesuai dengan jenis kulit kita. Jika produk pemutih yang kita gunakan tidak sesuai maka kita justru bisa mengalami berbagai masalah kulit antara lain gangguan jerawat, ruam, bintik-bintik merah dan lainnya.
Lakukan konsultasi dengan dokter kulit
Salah satu cara terbaik untuk meminimalisir resiko gangguan kesehatan pada kulit adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan terlebih dahulu. Pengetahuan yang mereka miliki pastinya akan bisa memudahkan kita untuk memilih produk pemutih yang tepat untuk dipakai. Dengan ini maka kesehatan kulit kita akan tetap terjaga. Jika budget yang kita miliki memadai maka kita bisa mencoba untuk membeli cream pemutih racikan dokter. Cream jenis pastinya lebih aman mengingat racikannya memang dibuat sesuai dengan kondisi kesehatan kulit kita.  


Pilih yang menggunakan bahan-bahan alami
Salah satu faktor yang mempengaruhi keamanan produk cream pemutih untuk wajah adalah yang menggunakan bahan-bahan alami. Faktanya, ada beragam bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai bahan pemutih wajah mulai dari buah-buahan seperti alpukat atau bengkoang. Adanya penggunaan bahan dasar yang alami pastinya akan menurunkan resiko kita untuk mengalami efek samping yang membahayakan kondisi kesehatan kulit nantinya.
Cek tekstur dan bau krim pemutih
Cara pertama untuk menentukan apakah krim pemutih berbahaya atau tidak adalah dengan melihat teksturnya. Tekstur dari krim pemutih yang tidak berbahaya adalah yang lembut dan tidak lengket saat dipegang. Warna yang terlalu mencolok biasanya juga bisa diidentifikasi sebagai tanda adanya penggunaan bahan-bahan berbahaya. Jangan lupa untuk mencium bau krim wajah. Bau yang menyengat bisa menjadi pertanda bahwa ada campuran bahan kimia yang digunakan di dalamnya.
Demikian artikel tentang  5 Hal Penting untuk Dicermati dalam Iklan Jual Cream Pemutih Wajah. Temukan artikel menarik lainnya antara lain Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih

Back To Top