Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah

Bahan alami untuk memutihkan wajah tidak akan memberikan dampak negatif sebagaimana yang seringkali terjadi saat kita menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Penasaran dengan bahan-bahan apa yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kecantikan wajah yang alami? Cobalah berbagai bahan alami yang biasa digunakan oleh wanita Jepang berikut ini: 

Vitamin C
Kaum wanita di Jepang percaya bahwa vitamin C bisa membantu untuk memutihkan kulit. Berdasarkan pemikiran ini maka mereka rutin mengkonsumsi vitamin C dengan memakan jeruk secara rutin. Mereka percaya bahwa kebiasaan ini akan bisa membantu proses oksidasi dan juga pelepasan melanin untuk memutihkan kulit secara alami.
Kacang merah
Kacang merah atau yang biasa disebut dengan azuki di Jepang telah dipercaya untuk menghaluskan wajah. Sejak berabad yang lalu, kacang ini dipakai para wanita Jepang untuk menggosok wajah mereka. Kacang ini selain membuat wajah lebih lembut tapi juga bisa mengurangi noda bekas jerawat.
Bekatul
Bekatul adalah bahan alami memutihkan wajah berikutnya yang telah lama dipakai oleh para wanita di negeri matahari terbit. Bekatul yang dipakai adalah bekatul komenuka. Bahan ini bisa dipakai sebagai bahan alami pemutih wajah dan membuat kulit awet muda. Tidak hanya itu, bekatul jenis ini juga bisa mencegah timbulnya keriput serta mengatasi adanya lingkaran hitam di bawah kulit. Manfaat lain dari penggunaan bahan ini adalah fungsi pengontrolan pembuatan minyak alami kulit.
Eksfoliasi
Proses ini secara rutin dilakukan untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri.
Alga laut
Di Jepang ada wakame yaitu sejenis alga laut yang bisa ditemukan di perairan Jepang. Wakame telah lama dikenal sebagai salah satu bahan perawatan kulit alami. Bahan ini bisa membantu kesehatan kulit dengan cara melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet dan polusi. Bahkan wakame juga bisa mencegah penuaan dini dan timbulnya lingkaran gelap di sekitar mata. 

Jeruk nipis
Bahan yang satu ini bisa mengurangi minyak berlebih yang biasanya terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak. Tidak hanya itu, bahan ini juga bisa mengecilkan pori-pori kita hanya dengan mengaplikasikan air perasannya saja. Bahkan hanya dengan mengoleskan irisan jeruk nipis pada wajah bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan putih.
Alpukat
Alpukat juga dipilih menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit. Hal ini dikarenakan alpukat kaya akan kandungan mineral, vitamin dan juga minyak alami. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin A, C, E, niasin, asam pantotenik, protein, zat besi dan potassium yang sangat berguna untuk menjada kesehatan dan keindahan kulit.
Alpukat ternyata juga bisa berfungsi sebagai pelembab alami karena kandungan humektan di dalamnya. Cukup ambil bagian dalam kulit alpukat dan gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit baru kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan dengan rutin setiap malam sebelum tidur agar kelembapan kulit tetap bisa terjaga.

Demikian artikel tentang Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah. Dapatkan artikel tentang kecantikan yang menarik lainnya antara lain Cara Membuat Wajah Bersih dan Putih Alami.




Back To Top