Bahan Obat Tradisional untuk Memutihkan Kulit

Setiap wanita pastinya ingin memiliki kulit putih yang sehat dan bercahaya. Alasan inilah yang kemudian membuat para wanita berlomba-lomba untuk menemukan obat untuk memutihkan kulit. Cara yang paling aman untuk memutihkan adalah menggunakan bahan-bahan tradisional. Masih belum terpikirkan bahan apa yang bisa dijadikan obat alami untuk mendapat kulit putih? Cermati beberapa bahan berikut ini:
Paprika
Masker dari olahan paprika bisa membantu untuk memutihkan wajah. Tidak hanya membantu untuk memutihkan, penggunaan paprika juga bisa membatu kelancaran sirkulasi darah di bagian wajah. Cukup blender paprika merah atau hijau sampai menjadi krim atau pasta. Oleskan merata di bagian wajah kemudian tunggu sampai kering kira-kira 15 menit baru bilas dengan air dingin. 
Yoghurt
Campuran yoghurt dengan sedikit madu bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Gunakan campuran ini di bagian wajah lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.
Susu
Susu bisa dijadikan sebagai obat untuk memutihkan kulit yang efektif. Usapkan kain pencuci muka yang telah terlebih dahulu ditetesi susu untuk bisa mengurangi bintik hitam pada wajah dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutupi wajah.
Minyak alpukat
Minyak alpukat bisa menjadi obat memutihkan kulit yang praktis untuk digunakan menjelang tidur sambil menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan sisa-sisa makeup di bagian wajah.
Putih telur dan jeruk nipis
Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit sementara jeruk nipis bisa memutihkan kulit. Cukup lakukan perawatan rutin selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Almond
Sebagian besar wanita mengalami masalah dengan kulit yang gelap. Almond yang dicampur dengan kunyit dan susu bisa mengatasi masalah ini dan memutihkan warna kulit. Rendam 4 biji almond dengan 1 ruas kunyit dalam susu cair selama semalaman. Di keesokan hari, gunakan campuran ini sebagai olesan di bagian wajah serta leher sebelum tidur. Bersihkan dengan air dingin di keesokan hari. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


Tomat
Tomat kerap digunakan sebagai bahan obat pemutih kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi. Cukup siapkan tomat segar yang berukuran besar kemudian parut. Jangan lupa untuk menambahkan 2 tetes air dari perasan jeruk lemon dan air mawar. Oleskan secara merata di bagian leher dan wajah dengan menggunakan kuas. Biarkan selama 15 menit baru kemudian bilas. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Papaya
Kita bisa mengambil papaya oranye atau hijau karena adanya kandungan enzim papain di dalamnya. Cukup ambil 1 sendok makan papaya yang masih mengkal lalu haluskan.Tambahkan 1 sendok makan papaya masak lalu campur sampai merata. Diamkan di bagian wajah selama 15 menit baru kemudian bilas. Gunakan setiap hari untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Kentang
Siapkan 1 buah kentang lalu parut dan campurkan dengan 1 sendok teh madu. Campur merata lalu oleskan pada bagian wajah dan leher. Diamkan oleskan ini selama lebih kurang lebih 20 menit baru kemudian bilas dengan menggunakan air. Ramuan pemutih berbahan kentang ini sangat pas untuk digunakan oleh semua jenis kulit.
Demikian artikel tentang  Bahan Obat  Tradisional untuk Memutihkan Kulit. Temukan artikel lainnya antara lain di Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami

Back To Top