Cara Agar Kulit Menjadi Putih Alami dan Bersih

Memiliki kulit putih pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, kulit membutuhkan perhatian serta perawatan khusus mengingat kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sensitif. Tanpa perawatan yang tepat maka beragam masalah kulit akan terjadi seperti kulit kering, kulit sensitif, berminyak dan sebagainya.

Pertama-tama kita harus mengenali jenis kulit yang kita miliki agar bisa memilih perawatan yang tepat. Tentunya kita juga tidak bisa mengharapkan hasil yang instan terutama jika kita memilih metode perawatan yang alami. Penasaran dengan material alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit putih bersih dan sehat? Cermati beberapa hal berikut:

Beras ketan
Beras ketan bisa dipilih menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan dalam perawatan kulit. Bahan ini bisa menghemat pengeluaran karena bisa dengan mudah ditemukan dengan biaya yang murah. Caranya juga cukup mudah karena kita tinggal mencuci beras dengan cara disiram lalu ditiriskan. Setelah dicuci masukkan beras ketan ke dalam kantong yang terbuat dari kain katun dan satin.
Tumbuk perlahan beras ketan yang berada dalam kantong sampai lembut lalu celupkan ke dalam air hangat. Diamkan selama beberapa menit sehingga berubah menjadi air susu. Usap-usapkan kantong ini secara merata ke seluruh bagian kulit. Biarkan selama 2 menit baru kemudian bilas sampai benar-benar bersih.

Kentang
Kentang adalah bahan untuk merawat sel kulit yang rusak akibat sinar matahari dan kantong di bagian bawah mata. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengiris kentang dan letakkan irisan kentang sampai menutupi kedua mata. Diamkan selama 15 menit baru kemudian bilaslah dengan air hangat. Agar didapatkan kulit putih yang cerah maksimal maka kita sebaiknya melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu. 

Pepaya
Pepaya bisa memutihkan kulit melalui peningkatan proses peremajaan. Tidak hanya itu, pepaya juga bisa mencegah terjadinya kerutan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Cukup cuci dan kupas papaya ranum, hancurkan lalu campur dengan 1 sendok madu. Oleskan secara merata di bagian wajah baru diamkan selama kurang lebih 20 menit baru bilas dengan air bersih.


Jeruk Nipis
Agar kulit putih alami, kita bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis bisa membantu mengangkat sel kulit mati, mengencangkan jaringan tubuh dan memutihkan kulit. Caranya adalah dengan menambahkan 1 sdt jus jeruk nipis pada masker yang biasanya kita gunakan. Aduk-aduk sampai tercampur rata baru kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit baru bilas dengan air hangat. 

Melon
Melon mengandung astringent untuk mendinginkan wajah yang terpapar sinar matahari. Khasiat inilah yang kemudian menjadikan melon dipilih sebagai bahan alami dalam cara kulit menjadi putih untuk kulit yang kering dan kusam. Cukup iris buah melon tipis-tipis kemudian kompreskan selama 20 menit di daerah wajah sampai merata baru bilas dengan air bersih.

Tomat
Tomat bisa menjadi pilihan karena kaya akan vitamin C cara agar kulit putih alami dengan bahan tomat juga cukup mudah karena hanya tinggal memarutnya kemudian menambahkan 2 sampai 3 tetes air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduk-aduk rata semua bahan ini kemudian oleskan pada wajah dengan kuas. Biarkan selama 15 menit baru bilas dengan air hangat. Agar didapat hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu. 
Demikian artikel kecantikan bertajuk  Cara Agar Kulit Menjadi Putih Alami dan Bersih kali ini. Temukan beragam artikel menarik lainnya antara lain Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Back To Top