Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Salah satu masalah yang seringkali memusingkan kaum wanita adalah menemukan cara memutihkan ketiak. Faktanya, warna kehitaman pada ketiak seringkali disebabkan oleh penyakit kulit yang dipicu tumbuhnya jamur. Apalagi jika kita kurang menjaga kebersihan, jamur akan tumbuh subur sehingga tidak hanya ketiak menjadi berwarna gelap tapi juga gangguan rasa gatal saat berkeringat.

Sedangkan masalah lainnya yang juga tidak kalah penting adalah menemukan cara memutihkan selangkangan. Warna kulit yang cenderung gelap di sekitar daerah selangkangan biasanya adalah karena adanya pengaruh hormonal. Pengaruh hormonal ini biasanya akan terjadi pada proses pematangan organ seks sekunder. Daerah ketiak dan selangkangan adalah daerah yang kulit yang paling sensitif karena itu membutuhkan perawatan yang khusus. berbeda dengan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami pada umumnya

Mari kita mulai dengan cara alami memutihkan ketiak:

Lakukan pengelupasan

Daerah hitam pada ketiak adalah akibat kumpulan sel kulit mati. Kita bisa menggunakan krim khusus atau menggosok ketiak dengan spons mandi. Cara memutihkan ketiak dengan pengelupasan akan bisa meningkatkan pembentukan sel kulit baru.

Memilih pisau cukur yang benar 
Pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan wax.

Memilih deodoran yang tepat 
Pilihan deodoran yang salah justru bisa membuat daerah ketiak menjadi hitam. Jika ingin aman, pakailah deodoran alami yaitu menggunakan baking soda. Baking soda dipilih karena bisa membunuh bakteri yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap.

Memutihkan kulit ketiak 
Kita bisa dengan mudah memilih produk pemutih di pasaran. Jika ingin solusi yang lebih aman, cobalah menggunakan bahan yang alami untuk memutihkan ketiak dan selangkangan seperti jeruk nipis. Belah jeruk menjadi ¾ lalu ambil perasan airnya. Campur dengan kapur sirih lalu gosokkan pada bagian ketiak dan selangkangan. Biarkan kering baru basuh dengan air sampai rata.

Bahan alami lainnya yang bisa memutihkan warna hitam pada bagian ketiak dan juga selangkangan adalah pasta gigi. Ambil dan oleskan pasta gigi di kulit ketiak sampai rata. Gosok-gosok sekitar 15 menit. Lakukan dengan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal. Baking soda juga bisa dijadikan pilihan. Gosokkan baking soda saat mandi untuk menghilangkan sel kulit mati. 

Minyak kelapa juga bisa dijadikan pilihan selanjutnya karena mengandung vitamin E. Cukup dikombinasikan dengan vitamin C agar meningkatkan produksi kolagen. Dengan sendirinya akan bisa mencerahkan daerah ketiak. Cukup blender kulit jeruk yang sudah diberi tetesan minyak kelapa. Blender kasar lalu gosok pada ketiak. Mencampurkan tawas pada air panas lalu mengusapkannya pada selangkangan dengan kain juga bisa dilakukan.

Cara terakhir adalah dengan mencampur lemon halus dengan parutan ketimun. Aduk-aduk selama 20 menit lalu usapkan dengan rata ke selangkangan. Diamkan beberapa menit baru cuci dengan air hangat sampai bersih. Daerah selangkangan akan kembali cerah dan tidak lagi berwarna kehitaman. Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan dan berganti pakaian dalam dengan rutin sehingga jamur tidak akan mudah tumbuh.

Back To Top