Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat untuk Wanita

Ingin tahu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita? Pastinya setiap dari kita ingin mengetahuinya bukan?. 

Karena kulit yang putih dan bersih pastinya akan menciptakan kesempurnaan dalam penampilan. Dengan sendirinya hal ini akan ikut mempengaruhi tingkat kepercayaan diri yang dimiliki. Memiliki kulit yang bersih pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi wanita yang memiliki pekerjaan lapangan.

Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai bahan alami yang mudah kita temukan seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel Buah untuk memutihkan wajah

Metode ini pastinya akan lebih aman karena tidak akan menimbulkan efek pada kondisi kesehatan kita terutama setelah pemakaian dalam jangka panjang. Penasaran dengan caranya? Perhatikan beberapa hal berikut: 

Gunakan susu
Pernah mendengar istilah mandi susu? Cara yang satu ini memang bisa memutihkan kulit dan menghilangkan sel kulit yang telah mati meski dalam aplikasinya lebih rumit. Jika ingin mencari cara yang lebih praktis, kita bisa memberikan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka kemudian menggosok-gosokkannya di bagian wajah dan kulit secara perlahan.

Gunakan tomat
Tomat dipilih karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Cukup parut tomat segar lalu beri 2 atau 3 air perasan jeruk lemon dan air mawar.Aduk rata lalu oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama lebih kurang 15 menit baru bilas dengan air.

Gunakan putih telur dan jeruk nipis
Jeruk nipis sejak lama telah dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk memutihkan dan mengencangkan wajah. Kita hanya perlu mencampur air perasan jeruk nipis dan putih telur kemudian gunakan sebagai masker. Biarkan mengering baru bilas dengan air.

Gunakan kosmetik herbal sesuai kondisi kulit
Sebagian besar dari kita mungkin memilih kosmetik karena pengaruh iklan atau harga tanpa memperhatikan kesesuaiannya dengan kondisi kulit itu sendiri. Faktanya, tidak semua jenis kosmetik bisa cocok dengan kulit kita. Akan lebih baik jika kita memilih kosmetik herbal karena minim efek samping dan daya kerja yang efektif.

Perbanyak minum air putih
Percaya atau tidak, hal-hal sederhana seperti memperbanyak minum air putih bisa menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Jangan langsung mandi setelah beraktifitas
Setelah beraktivitas, kita biasanya akan berkeringat. Dalam kondisi ini sebaiknya kita tidak langsung terkena air. Berikan beberapa waktu jeda bagi kulit untuk beradaptasi dengan suhu ruangan. 

Gunakan masker wajah

 

Penggunaan masker kulit wajah setidaknya selama sekali seminggu akan sangat membantu untuk mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori kita. Bila hal tersebut belum juga memberikan hasil yang memuaskan anda bisa membaca cara memutihkan kulit dengan cepat

Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran sangat penting agar kita tetap sehat. Perbanyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

Gunakan minyak alpukat
Penggunaan minyak alpukat di malam hari untuk menghapus riasan bisa membersihkan sisa-sisa minyak yang masih melekat di kulit.

Gunakan chamomile
Bunga chamomile ternyata mengandung bahan yang bisa membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata dan mengurangi bengkak. Taruh bunga ini di atas mata selama setidaknya dua minggu untuk mencapai hasil yang maksimal.

Back To Top