Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional

Siapa orang yang tidak ingin memiliki kulit yang putih berseri? Pastinya semua orang ingin memilikinya karena pastinya akan bisa meningkatkan kesempurnaan penampilan sekaligus rasa percaya diri. Salah satu metode yang paling aman adalah cara memutihkan kulit secara tradisional yang akan saya bahas dibawah ini

Cara ini dinilai jauh lebih sehat dan bebas efek samping dibandingkan dengan mengkonsumsi obatan-obatan kimia atau melakukan suntik putih karena bisa mempengaruhi kondisi pigmen kulit.

Cara memutihkan kulit secara tradisional akan memberikan kenyamanan karena kita tidak perlu lagi khawatir dengan efek negatif yang mungkin harus kita tanggung dalam waktu yang cukup lama. Lalu bagaimana sebenarnya tahapan proses untuk bisa memutihkan kulit secara tradisional? Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan serta proses pembuatan dan pengaplikasiannya:

Menggunakan jeruk nipis dan putih telur
Jika jeruk nipis memang telah banyak diakui akan manfaatnya, putih telur ternyata juga memiliki khasiat yang tidak kalah hebat. 

Yang perlu kita lakukan adalah mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis. Oleskan bahan campuran ini lalu biarkan sampai mengering. Setelah kering, basuh dengan air dingin sampai benar-benar bersih untuk bisa memutihkan kulit. Untuk lebih jelasnya anda bisa lanjut membaca artikel khusus pada  Cara MemutihkanWajah dengan Jeruk Nipis.

Menggunakan minyak alpukat
Sebagian besar dari kita mungkin hanya mengenal buah alpukat sebagai buah yang bagus untuk dikonsumsi. Nyatanya, minyak alpukat juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami.

Minyak ini bisa menyerap minyak dan menghilangkan sisa kotoran pada wajah. Cukup gunakan tisu pada bagian wajah secara merata setiap hari menjelang tidur. Dan bagi wanita anda bisa lanjut ke tahap Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita 

Menggunakan tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kita hanya perlu untuk memarut tomat dan mencampurkan parutan tomat ini dengan 2 sampai 3 tetes air perasan jeruk lemon dan air mawar. Oleskan campuran ini secara merata pada bagian wajah dan leher. Biarkan selama kurang lebih 15 menit baru kemudian basuh sampai bersih.


Menggunakan susu
Susu ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman sehat. Pada kenyataannya susu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Kandungan dalam susu sendiri ternyata juga mampu untuk menghilangkan sel kulit mati yang seringkali membuat wajah terlihat kusam dan hitam. Cukup teteskan susu pada kain pencuci muka kemudian gunakan kain ini untuk membersihkan wajah. Lakukan secara terus menerus agar kulit wajah bisa putih dan bersinar sehat.

Menggunakan kentang 

Kentang tidak hanya bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Ternyata kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah dengan cara alami. Kita tinggal memarut kentang. Tambahkan satu sendok teh madu pada parutan kentang. Campurkan parutan kentang dan madu sampai merata baru kemudian aplikasikan pada bagian wajah dan leher yang diinginkan. Biarkan selama sekitar 20 menit sampai mengering baru kemudian bilas sampai benar-benar bersih. Demikian artikel kecantikan tentang Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional.

Back To Top