Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Cepat

Cara memutihkan kulit tubuh bisa dikatakan gampang-gampang susah untuk dilakukan. Keberhasilan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tentunya membutuhkan kedisiplinan dan juga ketelatenan selain pengaruh gen dan kondisi pigmen kulit. Demam trend Korea serta pengaruh iklan juga mempengaruhi semakin tingginya animo masyarakat untuk memiliki kulit yang putih dan bersih.  

Keinginan untuk mendapatkan kulit wajah dan juga tubuh yang putih ala artis Korea membuat banyak orang berlomba-lomba untuk membeli produk kecantikan dan pemutih yang menjanjikan tubuh dan wajah putih. Sayangnya, mayoritas produk kecantikan yang ada menggunakan bahan kimia yang pastinya membawa resiko bagi kesehatan kulit.

Sebelum mencoba berbagai macam cara memutihkan kulit tubuh, ada baiknya jika kita mencoba untuk mengetahui apa penyebab kulit menjadi kusam. Salah satu penyebabnya adalah aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulit terpapar oleh sinar matahari dan polusi udara. Selain itu, kebiasaan mandi dengan air yang terlalu panas ataupun hawa yang terlalu dingin juga bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. 

Cara memutihkan tubuh seperti apapun tidak akan berhasil jika kita tetap saja melakukan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai kesibukan dan trend kehidupan dewasa ini membawa sebagian besar dari kita terjebak dalam gaya hidup tidak sehat yang kurang tidur, kurang konsumsi buah dan sayur, minum minuman beralkohol dan juga merokok. Berbagai kebiasaan hidup yang tidak sehat ini ternyata membawa dampak terjadinya kerusakan kulit.

Salah satu cara memutihkan kulit tubuh dengan cepat dan sederhana adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Ternyata kurang konsumsi air putih juga bisa membuat kulit terlihat kusam lho. Karena itu kita sebaiknya minum setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya. Melakukan scrubbing tubuh 1 kali dalam seminggu juga diperlukan sebagai salah satu cara alami untuk memutihkan tubuh dan mengangkat sel-sel kulit mati.


Susu cair alami ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Pilihlah susu sapi asli yang bisa kita dapatkan dengan mudah dengan harga murah. Gunakan susu cair alami ini untuk mandi secara rutin setiap harinya. Cara lainnya untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan buah alpukat.

Blender alpukat dengan menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Setelah halus, gunakan alpukat ini ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama setidaknya 15 menit sampai mengering baru kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dingin. Minyak alpukat juga bisa digunakan sebagai alternatif jika ingin lebih praktis. Kita tinggal mengoleskannya ke seluruh tubuh. Diamkan selama 15 menit baru kemudian mandi dan bilas sampai bersih.
Apapun bahan yang kita aplikasikan, sebaiknya kita melakukannya sebelum mandi. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna maka kita sebaiknya melakukannya sekali dalam sehari. Asalkan kita disiplin, kita bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan dalam waktu 3 minggu. Cara cepat memutihkan kulit tubuh dengan alami ini pastinya akan bisa memberikan hasil yang lebih optimal dan aman. 
Demikian artikel kecantikan tentang Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Cepat. Temukan berbagai artikel menarik lainnya antara lain Cara Membuat Wajah Bersih dan Putih Alami.



Back To Top