Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Masalah kulit yang cenderung kusam dan tidak cerah membuat sebagian besar dari kita mencari cara memutihkan wajah. Bahkan tidak jarang banyak juga yang rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk memperoleh hasil ini. Intinya, ada dua macam cara memutihkan wajah dengan cepat yang bisa kita tempuh untuk memutihkan wajah yaitu dengan cara alami dan menggunakan produk kecantikan berbahan kimia.

Apapun cara yang kita pilih, kita hanya akan berhasil memperoleh yang kita inginkan jika kita disiplin dan memakainya dengan teratur. Mari kita mulai dengan ragam cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami: 

Alpukat
Buah alpukat ternyata tidak hanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi. Buah ini ternyata juga bisa membantu kita untuk memutihkan wajah yang cenderung kering.Yang kita butuhkan hanyalah 1 buah alpukat dan 2 sdm madu. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam cara cepat memutihkan wajah dengan melalui pengolahan bahan alpukat menjadi masker juga cukup mudah.
Pertama-tama, hancurkan alpukat lalu tambahkan 2 sdm madu. Campurkan dengan merata kemudian bersihkan muka. Setelah wajah kita bersih baru oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah dan juga leher. Biarkan selama 20 menit agar masker mengering baru bersihkan wajah dari masker alpukat. Setelah wajah mengering, bilas sampai bersih.

Bengkoang
Buah yang satu ini bahkan telah diakui khasiatnya sehingga banyak dipakai oleh berbagai produsen produk pemutih kulit dan juga wajah. Ingin membuat sendiri masker bengkoang? Caranya cukup mudah. Cara memutihkan kulit wajah dengan cepat berbahan bengkoang adalah dengan memarut 1 buah bengkoang  yang suah dikupas terlebih dahulu. Cucilah muka sampai bersih. Letakkan parutan bengkoang ke bagian wajah dan juga leher sampai merata.Biarkan selama 20 menit sampai masker mongering baru kemudian bersihkan wajah dan bilas dengan air.

Susu dan Yoghurt
Kedua bahan ini sangat cocok untuk menghilangkan flek-flek hitam. Yang perlu kita lakukan adalah mengoleskan susu atau yoghurt ke bagian wajah yang sudah dicuci terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk mengoleskan di bagian leher. Biarkan selama sekitar 20 menit sampai masker mengering baru kemudian bersihkan dan bilas. 


Cara memutihkan wajah lainnya adalah dengan menggunakan krim wajah di pagi dan juga malam hari. Sebenarnya sah-sah saja untuk menggunakan produk krim wajah asalkan tidak ada reaksi alergi atau keluhan yang berarti. Bagaimanapun juga kita perlu mewaspadai jika wajah menjadi merah, kulit kering, timbulnya jerawat dan juga kulit terasa terbakar.

Selain itu, hindari produk krim wajah yang member hasil instan karena biasanya mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit seperti merkuri. Hasil instan dnegan warna kulit putih yang aneh juga sebaiknya dihindari karena akan merusak pigmen alami kulit. Jangan juga memakai krim yang menimbulkan efek jika kita berhenti memakainya.

Dalam menemukan cara cepat memutihkan wajah kita sebaiknya juga memperhatikan komposisi krim pemutih wajah. Jika produk dijual dengan harga yang terlalu murah juga sebaiknya dihindari karena bisa saja mengandung bahan kimia yang berbahaya dan merusak kesehatan kulit kita nantinya. Mengenali jenis kulit kita juga sangat penting karenahasil yang  maksimal hanya akan bisa didapat jika kita memilih produk krim pemutih yang sesuai dengan jenis kulit kita.
Demikian artikel mengenai Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat. Dapatkan artikel kecantikan yang menarik lainnya antara lain di Tips agar Kulit Putih Mulus dan Bersih Alami

Back To Top