Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria

Cara memutihkan wajah pria pastinya memiliki perbedaan dibandingkan dengan kulit wanita. Hal ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa kulit pria 25% lebih tebal daripada kulit wanita. Berdasarkan fakta ini, kulit pria pastinya lebih bisa mentolerir obat yang lebih kuat dibandingkan kulit wanita yang sensitif. Pria juga cenderung memiliki kulit wajah yang lebih berminyak mengingat kecenderungannya yang kurang asam.

Ingin menemukan bahan untuk cara membuat wajah putih yang tepat bagi pria? Cermati beberapa hal berikut:


Kulit pria kurang sensitif
Kulit pria lebih tebal dan kurang sensitif dibandingkan dengan kulit wanita. Hal inilah yang kemudian menyebabkan cara memutihkan wajah pria berbeda jika dibandingkan dengan kulit wanita. Untuk itu, pilihlah produk yang memang secara khusus dirancang untuk digunakan pada kulit pria. 

Pembersihan rutin

Kulit wajah pria memiliki pori-pori yang lebih besar sekaligus lebih berminyak daripada kulit wanita. Hal ini pastinya akan lebih mudah menarik kotoran dan juga debu. Alasan inilah yang kemudian menjadikan pembersihan wajah secara rutin haruslah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit.  Pastikan untuk selalu menggunakan produk perawatan kulit atau pembersih muka yang dirancang khusus untuk kulit pria. Bersihkan wajah secara rutin setiap pagi dan malam hari.
Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi diperlukan setidaknya selama 1 kali dalam setiap minggunya. Apalagi jika kita berada di luar rumah dalam waktu yang lama sehingga terpapar matahari dan juga berbagai kuman dan debu.
Gunakan krim yang tepat

Pria cenderung menyukai hal-hal yang simpel. Meski demikian, krim tetap diperlukan terutama jika kulit terkena paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika kasus ini yang terjadi maka ada baiknya jika kita memilih untuk menggunakan krim yang mengandung kojic acid dan hydroquinone atau krim yang memang diresepkan oleh dokter kulit.
Gunakan toner secara rutin

Paparan sinar matahari dan juga polusi menyebabkan kulit wajah pria lebih beresiko mengalami masalah. Cara membuat kulit wajah putih bagi pria adalah rutin menggunakan toner.
Gunakan masker alami

Bengkoang
Salah satu bahan alami untuk mencerahkan wajah pria adalah bengkoang. Kita cukup memarut bengkoang lalu memerasnya untuk mendapatkan ekstraknya. Tempatkan ekstrak bengkoang ini di dalam kain kemudian kompreskan pada wajah selama lebih kurang 10 sampai 15 menit. Ampas bengkoangnya sendiri bisa kita gunakan sebagai masker. Lakukan 2 hari sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang
Kentang dipilih untuk membuat kulit putih pada pria karena adanya kandungan asam fosfat dan asam nitrat yang berguna untuk meredakan kemerahan pada wajah. Kompres wajah dengan sari kentang untuk meredakan kemerahan pada wajah. Selain itu kentang juga bisa memutihkan kulit dan menghilangkan kantung mata.
Buncis dan ubi rambat
Mulailah dengan mencuci kedua bahan ini lalu merebusnya sampai empuk baru dihaluskan. Berikan tambahan madu lalu aplikasikan pada wajah seperti masker. Diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai mengering baru kemudian bilas dengan air hangat.
Madu
Madu adalah bahan yang sangat berguna untuk melembabkan dan memutihkan kulit. Selain itu penggunaan madu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kulit kering. Cukup oles-oleskan madu murni di bagian wajah baru kemudian membilasnya sampai benar-benar bersih.
Demikian artikel kecantikan mengenai Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria. Temukan artikel menarik lainnya antara lain Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

Back To Top