Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan kulit wajah secara alami pastinya menjadi metode yang lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Tentu saja jika yang kita pilih adalah cara alami maka yang paling penting adalah menjaga kedisiplinan untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan perawatan rutin. Dengan kedisiplinan maka wajah tidak hanya akan lebih putih tapi juga sehat sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa percaya diri. Berikut ini beberapa bahan yang bisa kita gunakan dalam cara alami memutihkan wajah dengan cepat: 

Air beras
Kita bisa menggunakan beras yang sudah dicuci sampai bersih baru kemudian digunakan sebagai pencuci muka sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami. Namun demikian, beras yang digunakan tidak boleh berbau dan harus benar-benar bersih. Selain itu, perawatan harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal. Meski hasil yang didapatkan membutuhkan proses yang panjang namun metode ini pastinya jauh lebih aman bagi kesehatan kulit.
Kulit jeruk
Kulit jeruk juga bisa dijadikan alternatif bahan untuk melakukan cara cepat memutihkan wajah secara alami. Bahan ini dipilih karena ada kandungan mineral serta vitamin penting di dalamnya yang sangat berguna untuk memutihkan wajah secara alami. Tentu saja kita harus menjemur kulit jeruk ini terlebih dahulu di bawah terik matahari sebelum digunakan.
Proses penjemuran diperlukan agar nantinya bisa didapatkan ekstrak kulit jeruk.Cukup potong-potong kulit jeruk kering baru kemudian blender sampai lembut. Jangan lupa untuk menambahkan susu sampai membentuk adonan pasta. Pasta inilah yang nantinya akan kita gunakan.  Bersihkan wajah terlebih dahulu baru kemudian oleskan pasta pada wajah sampai merata. Tunggu beberapa menit baru basuh dengan air hangat.
Kentang
Kentang ternyata memiliki kandungan zat pemutih. Pertama-tama cuci kentang sampai bersih baru kupas dan potong kecil-kecil. Setelah dipotong, blender sampai lembut lalu tambahkan madu. Campur madu dan kentang sampai rata baru oleskan pada bagian wajah. Biarkan kering baru bilas.
Lidah buaya
Lidah buaya ternyata bisa berfungsi untuk mengencangkan wajah, mengurangi penuaan dini dan keriput di bagian wajah.
Bengkoang
Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium sehingga bisa membuat wajah menjadi bersih, sehat dan putih alami. Bahan bengkoang bisa kita jadikan sebagai bahan masker dan lulur dalam tahapan cara memutihkan wajah dengan bahan alami.
Alpukat
Alpukat memiliki kandungan mineral, vitamin dan minyak alami. Gunakan kulit bagian dalam dari alpukat untuk menggosok-gosok bagian wajah dengan lembut. Biarkan selama 15 menit baru bilas dengan air.
Tomat
Tomat ternyata bisa memutihkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan menunda penuaan. Cukup campurkan tomat segar, susu dan 250 ml air. Campur semua bahan sebagai masker dan gunakan 1 atau 2 kali dalam seminggu.

Jeruk nipis
Jeruk nipis bisa memutihkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori wajah yang membesar dengan kandungan antioksidan alami di dalamnya. Peras 1 jeruk nipis dan campurkan dengan 1 butir telur ayam. Campurkan kedua bahan ini lalu oleskan merata ke are awajah. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit baru basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap kali sebelum tidur malam. Bahan ini pastinya sangat efektif dan mudah untuk ditemukan dalam penerapan cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami.
Demikian artikel kecantikan mengenai Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat. Dapatkan artikel menarik lainnya antara lain di Cara Agar Kulit Menjadi Putih Alami dan Bersih


Back To Top