Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Tradisional

Cara memutihkan kulit wajah yang aman pastinya menjadi idaman setiap wanita. Sebagian besar dari kita mungkin akan dengan mudah tergoda dengan berbagai produk pemutih berbahan kimia karena menjanjikan hasil yang instan. Meski bereaksi dengan cepat, tidak semua jenis kulit bisa tahan terhadap bahan kimia yang digunakan. Jika tidak sesuai dengan jenis kulit bisa-bisa justru menimbukan dampak negatif terhadap kesehatan kulit.
Ketidakcocokan terhadap produk pemutih berbahan kimia biasanya akan bisa terlihat dengan timbulnya jerawat, wajah menjadi berminyak dan belang. Untuk itu, cara memutihkan kulit wajah dengan metode tradisional bisa dijadikan pilihan yang relatif aman. Lalu sebenarnya bahan-bahan seperti apakah yang bisa digunakan dalam tahapan cara untuk memutihkan wajah dengan metode tradisional yang bisa kita lakukan? Cermati beberapa bahan berikut: 
Masker susu
Kita hanya perlu untuk mengoleskan beberapa tetes susu putih di bagian wajah secara merata setiap hari untuk membuat wajah bisa menjadi lebih putih. Biarkan mengering selama setidaknya 15 sampai 20 menit. Setelah mengering baru bilas sampai bersih. Penggunaan masker susu bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah.
Masker bengkoang
Parut bengkuang lalu ambil sarinya dan endapkan. Hasil endapan dari sari bengkuang inilah yang kemudian bisa kita gunakan sebagai bahan masker wajah. Bahan ini sangat efektif untuk memutihkan wajah secara tradisional karena adanya kandungan vitamin B1 dan C yang bisa membuat wajah lebih cerah dan menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat.
Masker jeruk nipis dan putih telur
Cara tradisional memutihkan wajah  lainnya adalah dengan membuat masker dari bahan jeruk nipis dan puih telur. Masker ini bisa menghilangkan noda hitam di bagian wajah sekaligus mengencangkan wajah. 

Beras, kunyit dan temulawak
Siapkan satu gelas beras putih, 2 ruas kunyit dan 5 ruas temulawak. Rendam beras selama 8 jam kemudian iris kunyit dan temulawak yang telah dikupas kulitnya. Campur rendaman beras dengan irisan temulawak dan kunyit. Haluskan semua bahan sampai halus lalu bentuk menyerupai bulatan kecil-kecil lalu keringkan di bawah sinar matahari. Ambir 3 butir ramuan kering lalu cairkan di wadah dengan tambahan air matang. Gunakan sebagai masker. Biarkan masker mengering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin setiap kali menjelang tidur.
Beras dan kulit telur
Siapkan kulit telur lalu jemur di bawah sinar matahari sampai kering. Setelah kering, tumbuk halus kulit telur lalu tumbuk juga beras putih. Campur keduanya dengan perbandingan 1:3 lalu beri air putih dan air mawar. Pakailah ramuan ini sebagai scrub wajah setiap kali mandi. Jika kita selalu memiliki pertanyaan bagaimana cara memutihkan wajah yang aman dan murah maka bahan beras  bisa menjadi pilihan.
Demikian artikel kecantikan mengenai Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Tradisional. Dapatkan artikel menarik lainnya di Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alamidan Cepat.

Back To Top