Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata tidak hanya berguna sebagai minuman untuk kesehatan ataupun komponen penting saat memasak. Kita bahkan bisa menemukan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang mana merupakan salah satu Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional 

Hal ini mungkin terjadi karena adanya kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk jenis yang lainnya. Kandungan vitamin C inilah yang bermanfaat bagi kulit wajah sehingga bisa membuat wajah terlihat cerah, putih dan sehat berseri. 

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis hanyalah salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari bahan alami ini. Sebenarnya, masih ada beragam manfaat lainnya yang bisa dicapai. 

Manfaat lainnya adalah menyegarkan wajah kusam, mengurangi keriput halus dan mengecilkan pori-pori wajah. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang satu ini? Berikut ini tahapan caranya:

Penggunaan jeruk nipis
Siapkan satu buah jeruk nipis segar kemudian belah menjadi dua bagian. Oleskan potongan jeruk nipis ke bagian kulit wajah yang gelap sampai merata. 

Kita juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memeras jeruk nipis dan mengoleskan perasan air jeruk nipis ini ke bagian wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sampai mengering baru kemudian bilas sampai bersih.

Penggunaan jeruk nipis dan lemon
Ternyata, jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah yang belang atau terkena paparan sinar matahari. Kombinasi jeruk nipis dan lemon juga bisa menyamarkan noda hitam yang biasanya akan sangat mengganggu penampilan kita. 

Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan lemon. Gosok lembut perasan jeruk dan lemon pada bagian wajah yang memiliki pigmen yang lebih gelap. Aplikasikan setiap hari untuk bisa memperoleh wajah yang putih dan cerah secara merata. 

Penggunaan jeruk nipis, lemon dan putih telur
Jika ingin wajah putih dan kencang, kita bisa mencampurkan jeruk nipis, lemon dan juga putih telur. Campurkan perasan jeruk nipis, lemon dan putih telur dalam wadah lalu oleskan sebagai masker wajah. Biarkan selama 5 sampai 10 menit sampai kering baru kemudian basuh dengan air dingin.  Gunakan selama seminggu untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.


Penggunaan jeruk nipis, lemon dan minyak zaitun
Mencerahkan wajah dengan jeruk nipis juga bisa dicapai dengan memadukan jeruk nipis, lemon dan juga minyak zaitun. Perasanlah jeruk nipis dan lemon. Taruh air perasan dalam piring kecil atau mangkuk baru kemudian tambahkan minyak zaitun. 

Oleskan perasan jeruk nipis, lemon dan minyak zaitun  sebagai masker wajah. Biarkan masker ini mengering selama 20 menit baru kemudian bersihkan dengan handuk. Gunakan air hangat dalam proses pembersihan masker yang pertama untuk membuka pori-pori wajah. Setelah bersih, ulangi pembilasan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah. 

Demikian artikel kecantikan tentang Cara MemutihkanWajah dengan Jeruk Nipis. Dapatkan artikel tentang kecantikan menarik yang lainnya antara lain Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Back To Top