Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih

Bisa menemukan cara merawat tubuh agar putih pastinya menjadi keinginan setiap kita. Sayangnya tidak semua orang dianugerahi kulit yang putih. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit yang putih dan bersih sehingga memiliki kepercayaan diri yang lebih. Akan lebih aman jika kita memilih cara yang lebih alami untuk merawat kulit dan menjaga kelembapannya.
Yang paling aman adalah perawatan kulit dari dalam. Hal ini bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi vitamin E dan C. Mengkonsumsi vitamin E di setiap hari pastinya akan bisa meningkatkan kelembapan kulit sehingga kulit lebih bercahaya. Vitamin C juga bisa menjadikan kulit lebih putih dan sehat alami. Hal inilah yang kemudian menjadikan konsumsi Vitamin E dan C secara rutin sangat penting untuk dilakukan.

Cara merawat tubuh agar putih lainnya yaitu melalui perawatan luar yang rutin. Metode ini bisa kita lakukan dengan memakai lulur. Jika tidak ingin membeli produk yang dijual bebas maka kita bisa membuat sendiri dengan berbagai bahan alami seperti jeruk nipis dan alpukat. Lulur alami ini bisa membantu kita untuk menghilangkan sel kulit yang mati sehingga kulit akan terlihat lebih putih.

Menggunakan sabun yang tepat saat mandi juga penting. Pastikan bahwa sabun yang kita gunakan mengandung moisturizer karena sabun biasa justru mengurangi PH kulit dan menjadikan kulit menjadi kusam. Selesai mandi, pakailah losion berbahan bengkuang yang mengandung AHA. Pemakaian losion di malam hari sebelum tidur juga akan sangat membantu kesehatan kulit.

Menghindari sengatan sinar matahari secara langsung juga akan bisa membantu menjaga warna kulit. Gunakan tabir surya atau krim yang mengandung ultraviolet untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari.  Perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi dan menjaga agar kulit tetap lembab, segar dan bersih.

 

Mungkin terdengar simpel tapi meminum air putih yang higienis dan bersih bisa membantu kita untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Secara tidak sadar, kita seringkali tidak mewaspadai akan adanya racun-racun yang berasal dari udara kotor, polusi, pola makan yang tidak sehat dan debu-debu halus yang masuk ke dalam tubuh. Jauhi juga kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji dan menggantinya dengan buah serta sayuran yang kaya serat.

Olahraga secara teratur juga sangat penting dalam proses perawatan kulit tubuh agar putih. Hal ini dikarenakan olahraga rutin bisa membantu kita untuk mencukupi kadar oxygen dalam darah dan kulit kita juga akan lebih segar dan lembab. Setelah mandi, jangan lupa untuk menggunakan handuk berbahan lembut dan halus agar tidak merusak kulit. Kebiasaan tidak sehat yang sebaiknya juga diubah adalah menghentikan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi kopi berlebihan.
Saat memilih kosmetik, pastikan yang kita pilih adalah kosmetik aman yang telah lulus uji badan POM. Jangan lupa juga untuk selalu istirahat dan tidur yang cukup setiap harinya. Ternyata waktu tidur yang cukup bisa membantu kita untuk menjaga kesegaran dan kecantikan kulit. Setidaknya alokasikan waktu selama 8 jam setiap harinya untuk tidur. 
Demikian artikel tentang Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Back To Top