Cara Merawat Wajah agar Putih Secara Alami

Jika kita bisa menemukan cara merawat wajah agar putih dengan cara yang alami maka pastinya akan lebih baik untuk kesehatan kulit kita. Kita tidak akan perlu lagi untuk merasa khawatir dengan berbagai efek samping yang mungkin harus kita hadapi di kelak kemudian hari akibat pemakaian produk-produk yang berbahan kimia.

Berikut ini beberapa bahan yang biasanya digunakan dalam tahapan cara merawat wajah agar putih secara alami:

Minyak alpukat


Minyak alpukat bisa kita gunakan menjelang tidur. Minyak ini akan sangat membantu untuk menghilangkan sisa-sisa riasan sebelum kita tidur. Sangat penting untuk membersihkan wajah sampai bersih sebelum bersih. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu untuk menggunakannya untuk menghapus sisa makeup lalu menggunakan tisu untuk menyerap minyak yang masih tertinggal di daerah wajah. 
Paprika

Paprika bisa kita jadikan bahan alami dalam proses cara merawat wajah agar putih. Hal ini dimungkinkan karena masker paprika bisa membantu memperlancar sirkulasi aliran darah di area wajah. Cukup hancurkan paprika merah ataupun hijau untuk membuat masker wajah. Diamkan pada wajah selama 15 menit baru bilas dengan menggunakan air dingin.
Yoghurt

Yoghurt bisa meningkatan kelembapan kulit. Cukup campurkan dengan sedikit madu lalu oles-oleskan pada bagian wajah lalu biarkan selama 10 menit sampai mengering. Setelah mengering baru bilas dengan air. Masker yoghurt ini bisa membuat wajah menjadi halus dan cerah. 
Chamomile

Cara putih alami dengan menggunakan chamomile ternyata sangat mudah. Kita hanya perlu untuk mencelupkan kantong teh ke dalam air panas lalu biarkan sampai dingin. Tempelkan kantong teh di bagian mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini selama 2 minggu. 
Susu

Cukup tuangkan beberapa tetes susu pada kain untuk kemudian gosok-gosokkan pada wajah dengan lembut. Penggunaan susu ini pastinya akan bisa mengurangi sel-sel kulit mati, mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam pada bagian wajah. 
Almond

Penggunaan almond bisa mencerahkan kulit. Jika ingin menggunakan bahan ini sebagai masker dalam tahapan cara merawat kulit agar putih maka kita perlu untuk mencampurnya dengan kunyit dan susu. Di pagi hari, rendam 4 biji almond dengan 1 ruas kunyit dalam susu cair. Di malam hari, ambil kunyit lalu haluskan susu dan almond sampai terbentuk adonan pasta. Oleskan adonan ini di bagian wajah dan leher lalu biarkan selama semalaman. Keesokan paginya, bilas wajah dengan air dingin. Lakukan 2 minggu sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Perbanyak konsumsi buah-buahan

Buah-buahan sangat bagus bagi kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan adanya berbagai macam vitamin dan nutrisi di dalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan wajah. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E juga sangat disarankan.
Pakai pelembab saat berada di luar ruangan

Ada banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan kulit saat kita melakukan aktivitas di luar ruangan antara lain sengatan sinar matahari, debu dan juga polusi. Hal ini juga seringkali menyebabkan kulit menjadi kusan dan kehitaman. Untuk itulah penggunaan pelembab menjadi sangat penting sebagai salah satu tahapan cara agar wajah putih. 
Demikian artikel tentang  Cara Merawat Wajah agar Putih Secara Alami. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria

Back To Top