Cara Mudah Membuat Whitening Cream Alami

Siapapun orangnya sebenarnya bisa mengetahui cara membuat whitening cream alami. Dengan cara ini kita bisa memutihkan kulit tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Tidak hanya itu, whitening cream alami bisa menghindari adanya perubahan pigmentasi kulit yang sering terjadi akibat penggunaan produk berbahan kimia. Perubahan pigmentasi sendiri bisa mengakibatkan perubahan warna kulit yang tidak alami.
Manfaat lainnya dari pembuatan cream berbahan alami buatan sendiri adalah kemudahan dalam pembuatannya. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan sangat mudah untuk ditemukan. Selain itu penggunaan bahan alami untuk membuat cream pemutih sendiri pastinya akan bisa meminimalisir resiko terjadinya efek samping. Masih bingung bagaimana cara untuk membuat withening cream alami buatan sendiri? Cermati tahapan berikut ini:

Siapkan 3 sampai 4 sendok almond bubuk, 1 ½ cangkir yoghurt, 1 sdt madu, 2 sendok jus lemon dan sedikit bubuk kunyit. Campurkan semua bahan whitening cream ini lalu aduk-aduk sampai benar-benar merata. Setelah merata, oleskan cream ini keseluruh kulit setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin selama 2 minggu untuk mencapai hasil yang maksimal.

Bahan lainnya yang bisa kita gunakan untuk membuat whitening cream alami adalah daun mint. Cukup tumbuk daun mint sampai halus baru oles-oleskan di bagian wajah. Diamkan sampai kering baru cuci sampai bersih. Penggunaan cream ini pastinya akan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah bisa terlihat lebih putih dan bersih. Putih telur juga bisa kita gunakan. Cukup campurkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon dengan putih telur. Diamkan 15 menit baru bilas.

Selain berbagai bahan alami yang sudah dibahas di atas, ada beragam bahan lainnya yang bisa kita gunakan yaitu cuka apel, minyak jarak, lidah buaya, mentega, susu, getah bunga dan lainnya. Semua bahan-bahan ini bisa kita gunakan sebagai bahan cream alami yang kita buat sendiri di rumah. Asalkan tahu cara dan bahan yang tepat untuk digunakan maka kulit tubuh yang putih bersih dan alami tidak akan lagi menjadi hal yang sulit untuk didapatkan. Cukup lakukan perawatan dengan teratur.


Bahan alami lainnya yang bisa kita pakai sebagai bahan pembuatan krim alami adalah jus lemon, jus tomat, jus mentimun dan pasta cendana. Cara pembuatannya juga cukup mudah yaitu dengan mengambil 1 sendok dari setiap bahan yang sudah disiapkan. Setelah itu campurkan semua bahan sampai merata dan oleskan keseluruh wajah.

Diamkan sampai adonan krim mengering baru kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa juga untuk memakai pelembab agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Cukup gunakan seminggu sekali. Dalam 4 minggu, kulit yang lebih putih dan bersinar alami akan bisa didapatkan. Mudah, praktis dan aman tanpa efek samping adalah kelebihan nyata dari cream alami buatan sendiri. 
Demikian artikel tentang  Cara Mudah Membuat Whitening Cream Alami. Dapatkan berbagai artikel lainnya tentang Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional.



Back To Top