Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami

Saat memilih obat pemutih wajah sebaiknya kita memilih bahan yang alami karena akan lebih aman dan sehat bagi kulit.  Meski ada banyak obat yang diklaim telah menggunakan berbagai bahan alami namun tetap saja kita harus berhati-hati dalam memilih. Pastikan produk yang kita pilih benar-benar menggunakan bahan yang alami. Berikut ini adalah beberapa ciri obat pemutih yang benar-benar menggunakan bahan alami:
Krim pemutihnya tidak lengket dan encer
Hindari produk obat pemutih wajah yang memiliki tekstur lengket dan encer karena bisa dipastikan obat ini tidak terbuat dari bahan yang alami. Tekstur lengket dan encer sendiri timbul karena adanya pencampuran merkuri dengan bedak dingin. 
Obat krim pemutih akan menyatu dan lembut
Obat pemutih muka yang terbuat dari bahan alami biasanya akan menyatu dan lembut. Meskipun didiamkan, bagian-bagiannya akan tetap menyatu. Hal lain terjadi dengan produk yang berbahan kimia. Tekstur obat krim akan kasar dan terkesan tidak menyatu. Jika didiamkan maka minyak akan terlihat terpisah dengan bagian yang padat.
Obat berbahan alami memiliki wangi yang natural
Produk berbahan alami pastinya akan memiliki wangi yang natural. Hal berbeda akan terjadi pada produk yang menggunakan bahan kimia, bau logam merkuri akan tercium atau bahkan justru bau parfum yang terlalu menyengat yang timbul untuk menutupi bau merkuri. 
Warna natural
Bahan dasar yang alami akan membuat krim obat pemutih wajah  memiliki warna yang alami. Obat pemutih wajah yang berbahan kimia akan memiliki warna yang mencolok karena biasanya menggunakan pewarna tekstil dengan jenis warna kuning dan putih yang mengkilat.
Tidak mengakibatkan efek apapun pada kulit saat digunakan
Umumnya, obat yang menggunakan bahan kimia akan menimbulkan rasa panas dan gatal saat digunakan. Hal berbeda akan tampak pada produk yang berbahan alami karena tidak akan menimbulkan reaksi negatif pada kulit. Selain itu, penggunaan bahan yang alami pada produk pemutih biasanya tidak akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi atau kemerahan bila terpapar sinar matahari.

 
Menghasilkan warna kulit putih yang sehat dan alami
Warna kulit yang dihasilkan dari penggunaan obat pemutih wajah alami adalah kulit putih sehat yang alami. Namun jika yang digunakan obat pemutih dengan bahan kimia berbahaya maka warna kulit biasanya akan menjadi putih pucat. 
Memerlukan proses untuk memperoleh hasil
Bahan alami yang digunakan biasanya baru akan memberikan efek permanen yang diinginkan setelah beberapa waktu penggunaan. Semakin berbahaya kadar bahan kimia yang digunakan biasanya akan semakin memberikan hasil yang instan.
Masih memungkinkan timbulnya jerawat
Obat pemutih wajah yang menggunakan bahan alami tidak membuat wajah terbebas dari jerawat. Jerawat dalam level normal justru akan bisa menjadi indikasi dari kandungan protein yang ada di dalam kulit. Justru jika kulit tampak tidak berjerawat sama sekali maka ada pencemaran merkuri sehingga lapisan kulit epidermis telah mengalami kerusakan.
 

Demikian artikel tentang  Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih

Back To Top