Jenis Bedak Pemutih Wajah Aman

Memilih bedak pemutih wajah yang aman untuk digunakan adalah hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Bedak sendiri pada dasarnya bisa menghaluskan permukaan kulit serta menyamarkan flek-flek hitam yang biasanya muncul di bagian wajah. 

Kini fungsi bedak telah beralih tidak hanya sebagai penghalus kulit muka tapi juga bisa untuk memutihkan bagian wajah. Bahkan di pasaran sendiri ada beragam jenis bedak untuk memutihkan dengan bermacam bahan dasar yang dijual dengan bebas. 

Bedak pemutih yang bersifat alami  biasanya akan berasal dari beragam tanaman yang memiliki sifat memutihkan. Bahan-bahan tradisional inilah yang sering kita temukan tidak hanya dalam bedak tapi juga lulur pemutih kulit. Bedak dengan bahan tradisional ini pastinya akan lebih aman untuk digunakan bagi semua jenis kulit bahkan bagi pemilik kulit sensitif.
Bedak dengan pemutih alami pastinya berbeda dengan bedak biasa yang ada di pasaran karena selain bisa memperbaiki tampilan tekstur kulit tapi juga bisa untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Bedak dengan bahan herbal tradisional ini pastinya juga bisa kita gunakan sebagai alas bedak sebelum menggunakan bedak lainnya. Hal ini bisa diterapkan untuk mengurangi efek negatif dari bedak yang akan kita pakai berikutnya.
Penggunaan bedak dengan bahan natural juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Pengaruhnya hampir sama dengan efek proteksi yang ditawarkan oleh sunscreen. Hal inilah yang kemudian bisa membuat bedak pemutih dengan bahan alami ini bisa memberikan fungsi ganda bagi perawatan kecantikan kulit wajah kita. Salah satu jenis bedak tradisional yang umum dipakai adalah bedak dingin.
Penggunaan bedak dingin sendiri sebenarnya bukan hal baru bahkan sudah dilakukan secara turun temurun di beberapa daerah. Bedak jenis ini bisa menghaluskan dan melembabkan kulit kering. Cara pembuatannya juga cukup mudah karena hanya diperlukan tepung beras dan air mawar. Tumbuk tepung beras lalu tambahkan sedikit air mawar. Campur merata lalu bentuk bulatan-bulatan kecil. Saat kita ingin menggunakannya cukup tambahkan air mawar dan lumatkan.


Jika ingin membuat bedak pemutih wajah tradisional sendiri maka kita bisa mulai dengan membuat tepung beras. Cuci beras sampai bersih lalu rendam dengan air selama semalam. Setelah itu saring dan bilas dengan air bersih berkali-kali baru giling sampai menjadi tepung. Ayak untuk mendapatkan tepung beras dengan tekstur yang halus. Untuk bengkuangnya, cukup parut lalu remas-remas dengan air dan saring dengan kain tipis.
Endapan dari saringan parutan bengkuang inilah yang kemudian disebut sebagai pati atau tepung bengkuang. Untuk air wanginya kita bisa memakai air mawar atau campuran dari beberapa bahan. Siapkan irisan tipis pandan, bunga mawar, melati dan kenanga . Rendam semuanya dalam air selama setengah hari kemudian saring dengan kain yang tipis. Penggunaan yang paling efektif adalah saat di malam hari sebelum tidur agar kita bisa membersihkannya di keesokan harinya. 
Demikian artikel tentang Jenis Bedak Pemutih Wajah Aman. Dapatkan beragam artikel menarik lainnya antara lain  Mengenali Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Back To Top