Kenali 5 Jenis Vitamin Pemutih Kulit

Mendapatkan asupan vitamin pemutih kulit yang cukup bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Hal ini diperlukan selain melakukan berbagai macam perawatan kecantikan. Secara umum ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk bisa merawat kecantikan kulit. Yang pertama adalah perawatan dari luar dengan menggunakan produk-produk kecantikan. Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi vitamin.

Jika ingin mendapatkan kulit putih yang sehat dan cantik maka kita bisa memakai losion tangan dan tubuh secara rutin. Selain itu kita juga bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin yang penting bagi kulit. Ada 5 macam vitamin yang penting untuk menjaga kecantikan kulit.  Macam vitamin yang penting untuk kecantikan adalah vitamin A, B kompleks, C, E dan K.
Ingin mengetahui lebih lanjut tentang manfaat dan jenis makanan yang mengandung vitamin-vitamin ini? Cermati informasi lebih lanjut di bawah ini:

Vitamin A
Sebagian besar dari kita mungkin hanya mengetahui bahwa vitamin A berguna untuk kesehatan mata seperti pencegahan katarak, meningkatkan imunitas atau membantu dalam pembentukan gigi dan tulang. Faktanya, vitamin ini juga bisa memperlambat penuaan dini. Secara otomatis konsumsi vitamin A yang  memadai bisa membuat kita terlihat lebih muda.

Vitamin A bisa kita dapatkan dari berbagai macam makanan antara lain kangkung, tomat, apel, wortel, bayam, brokoli, pisang, keju, susu, papaya, yoghurt, telur dan minyak. Konsumsi berbagai macam makanan ini secara rutin akan bisa menjaga kesehatan kulit kita sehingga secara otomatis akan membantu untuk mencapai kesempurnaan penampilan. 

Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin ini akan bisa membantu mengatasi masalah penuaan dini. Tidak hanya itu, jenis vitamin ini akan bisa mengatasi masalah kulit keriput dan kulit kering. Konsumsi vitamin ini akan bisa membuat kita tampak lebih segar dan juga awet muda.


Jenis-jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk mendapatkan asupan vitamin B kompleks terdiri dari sayur-sayuran, makanan, minuman, buah dan polong-polongan. Sayur selada, kubis, brokoli, bayam dan berdaun hijau serta buah semangka, melon, pisang, tomat dan alpukat adalah sumber vitamin B kompleks. Susu, sereal, salmon, jamur, keju, yoghurt, kedelai, almond dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan yang mengandung vitamin ini.

Vitamin C
Vitamin C sangat dikenal dalam perawatan kecnatikan. Hal ini dikarenakan begitu banyaknya manfaat vitamin C antara lain untuk menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Agar bisa mendapatkan vitamin C yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari maka kita bisa mengkonsumsi kiwi, jeruk nipis, brokoli, papaya, paprika merah dan stroberi.  

Vitamin E
Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh. Antioksidan juga bisa menangkal dan mencegah penuaan dini yang diakibatkan oleh radikal bebas. Konsumsi vitamin E yang cukup bisa membantu mencegah kulit keriput, flek-flek hitam, guratan hitam di perut dan kulit kering. Pastikan kita mengkonsumsi asparagus, paprika, pisang, bluberry, mangga, alpukat, brokolu, papaya dan bayam.

Vitamin K
Vitamin K bisa didapat dari susu, buncis, telur, pisang, kacang-kacangan dan sayur berdaun hijau. Vitamin ini bisa mengatasi peradangan pada kulit, mengatasi sel kulit kusam dan memperkuat jaringan kulit. 
Demikian artikel tentang  Kenali 5 Jenis Vitamin Pemutih Kulit. Temukan artikel menarik lainnya di Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami.

Back To Top