Kenali Ragam Serum Pemutih Wajah

Serum pemutih wajah adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang populer di kalangan wanita. Pada dasarnya jenis serum untuk memutihkan wajah dibedakan atas kandungan aktif yang terdapat di dalamnya. Bahan yang paling umum digunakan adalah vitamin C, E serta kolagen. Semua bahan ini menjadi pilihan utama karena memang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Serum sendiri adalah suatu konsentrat pekat yang bisa mengatasi masalah kulit dengan cepat. Meski demikian kita harus tetap berhati-hati dalam memilih jenis serum mengingat setiap serum memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan nutrisi yang dikandungnya. Secara umum, serum pemutih wajah bisa kita gunakan juga untuk menghilangkan kerutan halus, keriput, flek-flek dan jerawat.

Serum yang beredar di pasaran biasanya akan dibedakan dalam 3 jenis yaitu serum vitamin C, E dan kolagen. Selain itu juga ada serum gold yang mengandung unsur emas. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang masing-masing serum yang ada sesuai dengan kandungannya? Cermati keterangan yang detail di bawah ini:

Serum dengan vitamin C
Serum vitamin C adalah yang paling umum digunakan dalam perawatan wajah. Kandungan vitamin C sendiri berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Vitamin C juga sangat penting untuk memproduksi kolagen. Kolagen sendiri adalah hal utama yang bisa menunjang kekencangan dan elastisitas kulit. Saat kulit bisa memproduksi kolagen secara stabil maka rangkaian proses penuaan dini juga akan terhambat. Kita tidak perlu lagi khawatir dengan flek hitam, kulit kendur, kulit kusam, kerutan dan berbagai hal lainnya.


Pilihlah serum vitamin C berkadar rendah atau 15% untuk mendapatkan wajah cerah dan mencegah penuaan dini.Serum vitamin C dengan dosis yang lebih tinggi sekitar 20 % . Serum dengan kadar ini bisa dipilih untuk mengatasi kerusakan kulit yang lebih serius. Jenis kerusakan kulit yang lebih serius antara lain masalah kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Serum pemutih dengan vitamin E
Serum dengan kandungan vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan. Serum ini akan mencegah terbentuknya senyawa lipofuscin atau lemak tubuh. Senyawa inilah yang mengoksidasi lemak dalam tubuh sehingga memicu adanya penuaan dini. Selain itu, serum jenis ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, melancarkan peredaran darah, mencegah iritasi serta inflammasi. 

Serum dengan kandungan kolagen
Kandungan kolagen dalam serum akan menutrisi kulit sehingga kulit akan tetap kencang. Dengan sendirinya, flek-flek hitam dan keriput halus juga bisa diminimalisir. Tambahan kolagen bisa mulai diberikan pada rentang usia 30 tahun dan ditingkatkan saat mencapai usia 50 tahun ke atas karena kemampuan produksi kolagen akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

Serum gold
Penggunaan unsur emas dalam serul bisa mengatasi kerutan di wajah. Tidak hanya itu bahan aktif dalam serum ini juga akan lebih cepat diserap oleh kulit sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Back To Top