Manfaat Susu Pemutih Badan bagi Kecantikan

Susu telah lama dikenal sebagai bahan untuk memutihkan badan. Susu pemutih badan bisa menggunakan bahan susu sapi atau susu bubuk. Susu sapi berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit.Hal ini dimungkinkan karena adanya kandungan protein, zat besi dan kalsium yang tidak hanya bisa memutihkan kulit tapi juga menghambat penuaan dini.

Tidak hanya itu, susu pemutih badan juga populer untuk digunakan karena bisa melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati dengan kandungan asam laktatnya. Kulit putih yang didapatkan dari bahan susu ini juga bisa terlihat lebih sehat dan alami. Bahan susu kerap digunakan sebagai bahan dasar untuk luluran, mandi dan juga facial. Masih ragu dengan manfaat susu? Dapatkan detil informasinya disini: 

Susu bisa menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit dan memutihkan kulit dengan cara yang alami.
Masker dari susu bisa memutihkan wajah dengan cara yang mudah. Kita hanya perlu mencelupkan kain bersih pada susu lalu usap-usapkan pada bagian wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Selain itu kita juga bisa menggunakan bahan dasar susu sebagai bahan untuk losion tangan dan tubuh. Susu masih memiliki berbagai manfaat lainnya yang pastinya sangat  membantu untuk memutihkan kulit.

Susu digunakan karena kandungan asam beta hydroxyl didalamnya bisa membantu meluruhkan sel kulit mati. Susu juga bisa meningkatkan efek elastis pada kulit. Kandungan yang ada dalam susu bisa membantu kita untuk mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit dengan lebih sehat. Asam laktat dalam susu juga bisa meningkatkan kelembapan kulit dan meremajakan kulit dengan cara yang alami.

Membersihkan wajah dan badan dengan susu bisa membantu untuk meratakan warna permukaan kulit wajah. Kandungan vitamin D dalam susu bisa menghaluskan, melembutkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Secara otomatis kulit akan bisa terlihat lebih cerah secara alami. Penggunaan susu juga bisa mengobati kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Cukup tempelkan handuk yang telah direndam pada susu dingin pada bagian kulit yang terbakar. Biarkan selama beberapa menit baru bilas dengan air bersih.


Susu bisa membantu kulit yang terbakar menjadi bebas iritasi, kering dan mengelupas. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kantung hitam di daerah mata.Pola hidup dan juga kesibukan seringkali membuat kita kurang tidur dan istirahat. Secara otomatis kita bisa menghindari tampilan kusam dan hitam di daerah mata dengan bahan susu. Cukup celupkan kapas ke dalam susu dingin lalu peras sedikit dan temple pada kedua mata kita yang terpejam.

Biarkan kapas yang telah direndam dalam susu dingin diletakkan pada kedua mata yang terpejam selama lebih kurang 20 menit. Baru kemudian bersihkan dengn handuk. Berbagai alasan dan manfaat yang bisa didapatkan dari bahan susu dengan sendirinya akan bisa membantu kita mendapatkan hasil kulit yang cerah alami tanpa takut akan berbagai efek samping yang didapat dari penggunaan bahan kimia. 

Demikian artikel tentang  Panduan Memilih Sabun Pemutih Wajah. Dapatkan panduan lainnya tentang kecantikan di Ragam Sabun Pemutih Badan Aman

Back To Top