Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

Menemukan masker alami untuk wajah pastinya akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk mencegah kerusakan pada kulit akibat penggunaan produk berbahan kimia tapi juga bisa menekan pengeluaran. Penasaran dengan masker alami untuk wajah? Berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai masker pemutih wajah alami: 

Lemon
Lemon dipilih sebagai bahan alami pembuatan masker karena memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, kita hanya tinggal mengoleskan air perasan lemon ke seluruh permukaan kulit. Diamkan selama paling lama 10 menit baru kemudian bilas.

Tomat
Buah tomat ternyata juga sangat baik untuk digunakan sebagai masker pemutih kulit. Pertama-tama yang perlu kita lakukan adalah membuat jus tomat lalu mencampurkannya dengan sedikit yoghurt. Aplikasikan campuran ini sebagai masker wajah. Biarkan masker alami pemutih wajah berbahan tomat ini sampai kering baru kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara teratur sampai kulit terlihat lebih cerah.

Pepaya
Buah pepaya sangat baik untuk digunakan sebagai masker pemutih wajah. Kita hanya perlu untuk melumatkan pepaya sampai halus dan aplikasikan di permukaan wajah. Biarkan selama setidaknya 30 menit baru kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.  

Putih telur
Putih telur bisa kita jadikan pilihan masker alami agar wajah bisa terlihat serah dan segar. Kita hanya perlu untuk memakai putih telur setiap kali sebelum tidur. Biarkan masker dari putih telur mengering dahulu baru kemudian basuh dengan air saat kita bangun di keesokan harinya. 


Madu dan lidah buaya
Madu dan lidah buaya bisa kita gunakan sebagai bahan masker wajah alami untuk memutihkan, mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan. Cara untuk mengaplikasikan kedua bahan ini hanya dengan mencampurkan sesendok makan madu dengan 2 sendok makan getah lidah buaya. Aduk-aduk kedua bahan ini sampai merata baru oleskan secara merata pada permukaan wajah. Oleskan campuran kedua bahan, biarkan selama 10 menit sampai kering baru bilas dengan menggunakan air hangat.

Yoghurt
Kandungan alami pada yoghurt bisa membantu kita untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada kulit. Khusus untuk kulit berminyak, kita bisa mengoleskan yoghurt tawar. Diamkan selama 10 menit baru kemudian basuh dengan air. Yoghurt memiliki khasiat untuk menenangkan, mendinginkan kulit, menenangkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cukup dengan mencampur yoghurt dengan rajangan almond atau oatmeal. Campur rata lalu oleskan merata di bagian wajah. Diamkan sampai kering baru kemudian pijat secara lembut dengan gerakan memutar.   

Labu
Labu juga bisa digunakan masker pemutih dan mengangkat sel kulit mati. Cara pembuatannya juga mudah yaitu mencampurkan 2 sdm labu segar yang telah diparut halus dengan 1 putih telur, 1 sdt air perasan jeruk lemon dan 1 sdt air tomat. Oleskan merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Usahakan agar tidak mengenai mata. Diamkan masker selama 10 sampai 15 menit baru kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
Demikian artikel mengenai Masker Alami untuk Memutihkan Wajah. Temukan artikel menarik mengenai kecantikan lainnya di Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat.

Back To Top