Mengenal Pemutih Alami Ketiak dan Selangkangan

Menemukan pemutih ketiak  yang alami sangatlah penting karena kedua bagian tubuh ini seringkali berwarna kehitaman. Ketiak dan selangkangan yang putih pastinya akan bisa menambah rasa percaya diri kita. Pada kenyataannya, kedua daerah ini bisa menjadi kehitaman karena berbagai sebab. Salah satu sebab yang paling umum adalah tumbuhnya jamur.
Secara umum, di pasaran ada berbagai macam produk kecantikan yang memiliki fungsi sebagai pemutih ketiak dan selangkangan. Jika ingin hasil yang lebih permanen tanpa efek samping maka kita bisa memilih menggunakan pemutih ketiak yang alami. Tanpa perawatan, kedua daerah ini tidak hanya akan berwarna kehitaman tapi juga menimbulkan gatal-gatal.  
Hal lain yang juga bisa menjadi penyebab warna kehitaman di daerah ketiak dan selangkangan adalah karena adanya pengaruh hormonal. Saat tubuh melakukan pematangan organ seks sekunder maka pengaruh hormon bisa mengakibatkan timbulnya warna gelap pada bagian ketiak dan selangkangan. Solusi terbaik untuk ini selain menggunakan pemutih ketiak alami adalah selalu menjaga kebersihan tubuh.
Berikut ini beberapa cara untuk memutihkan ketiak dan selangkangan untuk mengatasi penagruh jamur serta biang keringat:
Menghilangkan sel kulit mati 
Warna kehitaman pada dua area ini bisa jadi timbul karena adanya sel kulit mati yang tidak langsung terkelupas. Untuk menghindari warna kehitaman kita harus menghilangkan sel kulit mati dan menumbukan sel kulit baru. Kita bisa menggosoknya dengan spoon mandi atau produk krim khusus. Pastikan agar melakukan gerakan yang lembut saat menggosok agar tidak menimbulkan iritasi.
Hilangkan bulu ketiak 
Bulu ketiak bisa menutupi pori-pori dan menghitamkan kulit di sekitar ketiak. Untuk itu kita perlu mencukur bulu-bulu ini dengan rutin. Pastikan kita menggunakan pisau cukur yang mampu membersihkan dengan baik. Waxing juga bisa dilakukan agar bisa mencabut bulu ketiak sampai akar dengan sempurna.

Pilih deodorant yang tepat
Untuk ketiak, deodorant yang tepat bisa menjadi pilihan. Pastikan bahwa bahan deodorant memiliki kecocokan dengan kondisi kulit ketiak kita tanpa menutupi pori-pori kulit. Jika ingin pemutih yang lebih alami maka kita bisa menggunakan tawas atau baking soda. Kedua bahan ini tidak hanya memutihkan ketiak tapi juga membunuh bakteri penyebab bau ketiak.

Lulur jeruk nipis
Jeruk nipis bisa kita kombinasikan dengan berbagai bahan alami lainnya untuk membuat lulur tradisional. Salah satunya adalah yoghurt dan kapur sirih. Cukup campurkan jeruk nipis dengan perasan jeruk nipis lalu oleskan. Biarkan selama beberapa menit baru bersihkan dengan mandi. Bahan lainnya adalah minyak kelapa. Cukup campurkan minyak kelapa dengan kulit jeruk. Blender kasar kemudian gosokkan. Vitamin E dan C dari kedua bahan ini bisa mencerahkan kulit.  
Kentang 
Parut kentang kemudian tempelkan. Diamkan selama beberapa menit baru bersihkan dengan air hangat.
Mentimun 
Haluskan mentimun dan oleskan. Kandungan pada ketimun sebagai pemutih ketiak dan selangkangan alami bisa menyegarkan kulit sekaligus menghilangkan noda pada kulit. 
Demikian artikel tentang  Mengenal Pemutih Alami Ketiak dan Selangkangan. Dapatkan artikel menarik lainnya di Kenali 5 Jenis Vitamin Pemutih Kulit.

Back To Top