Mengenal Ragam Buah untuk Memutihkan Wajah

Buah untuk memutihkan wajah? Mungkin sebagian besar dari kita masih belum sepenuhnya percaya saat mendengar bahwa buah ternyata bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Faktanya, ada beberapa jenis buah yang bisa membantu kita untuk mendapatkan wajah yang putih, segar, sehat dan berseri.

Salah satu keunggulan lainnya adalah pemakaian buah pastinya akan lebih murah dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa jenis buah untuk memutihkan wajah: 

Bengkuang
Buah ini mengandung bahan yang bisa memutihkan secara alami. Hal inilah yang kemudian menyebabkan ada banyak produk kecantikan berbahan dasar bengkuang. Cara mudah untuk memutihkan wajah dengan bengkuang adalah dengan memarutnya lalu memakainya sebagai masker di seluruh wajah. Bila anda tidak hanya ingin memutihkan wajah saja melainkan ingin memutihkan kulit badan juga bisa membaca artikel Panduan Jitu Cara Memutihkan Kulit Badan dan Wajah atau ingin membaca Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan 

Jeruk nipis
Siapa yang tidak kenal manfaat jeruk nipis dalam memutihkan wajah? Buah ini sejak lama telah banyak diakui bisa mencerahkan wajah. Cukup oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh wajah, biarkan mengering lalu bilas sampai bersih. Penggunaan jeruk nipis tidak hanya akan memutihkan wajah tapi juga bisa mengecilkan por-pori kulit wajah.

Lemon
Gunakan air perasan jeruk lemon untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Tidak hanya itu, air perasaannya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Cukup ambil sarinya lalu oleskan pada bagian wajah sampai merata setiap malam menjelang tidur.

Strawberry
Buah ini mengandung asam salisilat yang bisa membantu mengencangkan kulit. Selain itu, buah strawberry juga mengandung vitamin B, C, E dan K yang bisa menyehatkan sekaligus meremajakan kondisi kulit kita. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa buah strawberry dan pakai sebagai masker. Biarkan selama 15 menit sampai mengering baru kemudian bersihkan dengan air hangat.

Alpukat
Alpukat kaya akan kandungan asam amoni,vitamin A dan E yang bisa melembabkan kulit dan mencegah kerut atau penuaan dini. Jika kulit kita kering maka kita bisa menumbuk halus daging alpukat lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit baru basuh dengan air mawar atau air hangat. Perawatan dengan alpukat untuk kulit normal memerlukan tambahan putih telur yang dikosok lepas. Sementara kulit yang berminyak akan memerlukan tambahan madu.

Almond
Kacang almond bisa menghaluskan kulit kita yang kasar karena mengandung berbagai mineral, asam oleat, vitamin A dan vitamin B. Cukup gunakan sebagai masker wajah alami atau campuran pelembab kulit.

Tomat
Tomat dipilih karena mengandung fosfor, zat besi, protein, belerang, vitamin A, C dan B1. Kandungan inilah yang bisa membantu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Cukup iris-iris tomat dan gosok perlahan pada bagian wajah atau oleskan air perasan tomat untuk menghaluskan wajah. Daun tomat yang diperas dapat digunakan sebagai tonik juga bisa melindungi wajah dari sinar matahari dan memutihkan wajah  .

Anggur
Anggur memiliki senyawa alami semacam potassium, magnesium, turunan flavonoid, vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan C. Kandungan inilah yang menjadikan anggur banyak digunakan dalam produk kecantikan. Jus buah anggur lalu saring. Oleskan air perasan pada wajah dengan kapas. Biarkan selama 20 sampai 30 menit baru bersihkan dengan air mawar. Demikianlah artikel kali ini tentang mengenal Ragam Buah untuk Memutihkan Kulit.

Back To Top