Cara Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

Ada banyak cara memutihkan kulit dan wajah yang bisa kita lakukan tapi pastinya cara yang paling aman adalah dengan penggunaan bahan-bahan yang alami. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, kita tidak perlu lagi khawatir akan efek samping yang biasanya harus kita terima dari penggunaan bahan kimia secara terus menerus.

Berikut ini beberapa cara memutihkan badan dan wajah yang bisa kita coba di rumah dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa digabung dengan cara memutihkan kulit yang terdapat pada artikel Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat
Gunakan paprika 
Siapa sangka paprika ternyata bisa menjadi facial alami yang tidak hanya bisa memutihkan wajah tapi juga memperlancar sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Cukup blender paprika merah atau hijau sampai membentuk pasta ataupun krim. Gunakan sebagai masker lalu diamkan selama 15 menit. Setelah kering baru bersihkan dengan air. 
Yoghurt
Campurkan yoghurt dengan sedikit madu lalu oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 19 menit baru bilas dengan air.
Chamomile
Chamomile tidak hanya bisa dijadikan campuran teh tapi juga bisa mengatasi masalah mata bengkak. Cukup celupkan kantong teh chamomile dalam air panas lalu biarkan sampai dingin. Setelah dingin, tempelkan kantong teh ini di bagian mata yang bengkak.
Tomat
Tomat ternyata tidak hanya enak untuk dibuat jus atau dijadikan bahan masakan. Buah yang satu ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga banyak dipakai untuk memutihkan kulit. Yang kita perlukan adalah tomat segar, jeruk lemon dan air mawar. Parut tomat segar kemudian beri 2 atau 3 tetes air perasan jeruk lemon dan air mawar. Usapkan dengan rata memakai kuas pada bagian wajah dan leher kita. Biarkan selama setidaknya 15 menit sampai kering baru kemudian bilas. Lakukan secara rutin selama sekali seminggu. 


Pepaya
Pepaya juga sering digunakan sebagai bahan dalam berbagai cara memutihkan kulit dan wajah, pilihlah buah papaya yang berwarna hijau ataupun oranye. Papaya hijau dijadikan pilihan karena mengandung enzim papain yang merupakan bahan ideal untuk memutihkan kulit. Cukup ambil 1 sdm papaya hijau yang masih mengkal lalu blender. Campurkan dengan 1 sdm papaya masak. Campur sampai merata baru kemudian oleskan pada bagian wajah sampai merata. Diamkan olesan selama setidaknya 15 menit baru kemudian bilas.
Kentang
Jus kentang yang terdiri dari parutan 1 buah kentang dan 1 sdt madu bisa kita jadikan olesan di bagian kulit wajah dan juga leher. Biarkan olesan ini setidaknya selama lebih kurang 20 menit sampai mengering dan meresap. Setelah kering baru bilas dnegan air. Kelebihan penggunaan kentang adalah kecocokannya untuk dipakai oleh semua jenis kulit.
Susu
Bingung dengan banyaknya bintik-bintik hitam yang berada di bagian wajah? Ternyata masalah ini bisa diselesaikan dengan menggunakan tetesan susu yang diletakkan pada kain pencuci muka. Gosok-gosokkan kain ini di bagian wajah yang bermasalah dengan lembut. Penggunaan susu akan mengurangi keberadaan sel kulit mati yang telah menutupi wajah sehingga akan timbul peremajaan dan pada sel kulit.
Almond
Rendam 5 biji almond dalam susu cair serta tambahkan 1 ruas kunyit di pagi hari. Saat malam tiba, keluarkan kunyit lalu haluskan almond serta susu sehingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini di bagian wajah dan leher kita. Biarkan semalaman baru kemudian bilas dengan air dingin saat pagi tiba. Lakukan dalam 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal 

Back To Top