Panduan Memilih Sabun Pemutih Wajah

Harus diakui bahwa kulit wajah jauh lebih sensitif daripada kulit bagian lainnya pada tubuh kita. Oleh karen itulah kita harus lebih berhati-hati saat memilih sabun pemutih wajah. Harus diakui bahwa ada beragam produk sabun pemutih yang beredar di pasaran. Kita harus pandai memilih jenis sabun yang sesuai dengan kondisi kulit agar terhindar dari berbagai dampak negatif.

Pada dasarnya ada 4 macam jenis kulit yaitu kulit berjerawat, kulit berminyak, berkomedo dan juga kering. Pilihan yang paling tepat adalah menemukan serta memakai jenis sabun pemutih yang sesuai denagn tipe kulit. Bingung menentukan pilihan sabun pemutih jenis apa yang pas untuk kulit kita? Berikut ini beberapa panduan untuk bisa memilih sabun pemutih wajah yang tepat: 

Sabun pemutih wajah untuk kulit yang berjerawat
Memiliki wajah yang berjerawat memang seringkali membuat kita tidak percaya diri. Jika kulit kita termasuk kulit yang sensitif atau rentan tumbuh jerawat maka kita sebaiknya memilih sabun wajah 2 in 1. Sabun jenis ini tidak hanya bisa membantu untuk memutihkan wajah tapi juga menghilangkan jerawat. Biasanya sabun ini akan memiliki produk tersendiri bagi sabun wajah pria dan wanita.

Sabun pemutih untuk wajah berminyak
Salah satu masalah yang kerap dihadapi adalah adanya kelebihan minyak pada wajah. Hal ini biasanya terjadi pada remaja karena kadar lemak yang berlebihan. Belum lagi masalah jerawat yang lebih mudah timbul pada kulit yang berminyak. Akan lebih aman jika kita bisa menemukan sabun pemutih yang memang dibuat khusus untuk kulit berminyak.

Sabun pemutih untuk wajah kering
Berbeda dengan kulit berminyak yang cenderung memiliki masalah dengan kadar minyak dan jerawat maka kulit kering justru memiliki kondisi yang berkebalikan. Kulit kering memiliki kadar kelembapan yang sangat sedikit sehingga akan sangat mudah untuk terlihat kasar dan kusam. Pilihan sabun untuk memutihkan wajah dengan tipe kulit kering adalah sabun yang mengandung pelembab. Biasanya sabun jenis ini akan menggunakan berbagai bahan alami seperti susu. Selain menjaga tingkat kelembapan, sabun ini akan bisa mencerahkan kulit wajah. 


Sabun pemutih untuk wajah berkomedo
Memiliki wajah yang berkomedo pastinya bisa menjadi masalah yang besar bagi kita yang ingin memiliki penampilan sempurna. Komedo seringkali berada di daerah lipatan dekat hidung. Belum lagi adanya noda hitam pada komedo. Bagi kita yang memiliki banyak jenis aktivitas di luar ruangan pastinya akan memunculkan komedo. Untuk masalah ini, sebaiknya kita memilih sabun yang berjenis scrub.

Sabun dengan jenis scrub akan bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Satu hal lagi yang penting adalah memilih sabun berbahan alami yang memiliki ijin edar atau telah lulus uji dari BPOM dan MUI. Kedua badan ini sangat berperan penting bagi kita sebagai konsumen. Di satu sisi. BPOM bisa menjadi jaminan kita untuk mendapat produk yang aman untuk dipakai sementara MUI bisa menjadi jaminan akan kehalalan suatu produk bagi kita yang beragama muslim.
Demikian artikel tentang  Panduan Memilih Sabun Pemutih Wajah. Dapatkan panduan lainnya tentang kecantikan di Ragam Sabun Pemutih Badan Aman

Back To Top