Ragam Sabun Pemutih Badan Aman

Salah satu cara untuk memutihkan badan yang kerap digunakan adalah dengan menggunakan sabun pemutih badan.Kelebihan produk pemutih yang satu ini adalah bisa menjangkau ke seluruh tubuh. Jenis sabun ini sendiri ada 2 macam berdasarkan bahan dasar yang digunakan. Yang pertama adalah sabun yang menggunakan bahan alami sementara yang satunya adalah sabun berbahan kimia. Sabun berbahan alami akan bisa memberikan hasil yang lebih permanen dan aman. Faktanya, banyak sabun berbahan kimia hanya memutihkan kulit secara temporer atau bahkan menimbulkan efek ketergantungan. Akan lebih baik jika kita memilih sabun pemutih yang megandung bahan-bahan bernutrisi seperti vitamin A, E, C dan beberapa nutrisi lainnya. Sabun dengan bahan dasar beras juga bisa dipilih. Ciri sabun pemutih badan yang terbuat dari bahan alami adalah komposisi bahan natural serta wangi yang alami.

Sabun yang terbuat dari kombinasi beras dan susu bisa dijadikan pilihan tepat karena cocok dengan semua jenis kulit termasuk kulit kering dan sensitif. Salah satu produknya adalah sabun beras THAI yang telah uji BPOM. Dengan bahan dasar susu dan dibuat khusus agar sesuai dengan kondisi kulit orang Indonesia maka sabun jenis ini tidak hanya bisa memutihkan kulit tapi juga melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Pilihan lainnya adalah sabun kojic acid yang bisa digunakan untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Tidak hanya berfungsi untuk mempengaruhi pigmentasi tapi juga bisa mencegah penuaan dini serta melindungi dari paparan sinar matahari. Kandungan asam alami dalam sabun ini pada awalnya berasal dari jamur yang ditemukan di Jepang. Jamur ini biasanya digunakan sebagai antioksidan dan pengawet.

Sabun pemutih yang satu ini bisa menghambat produksi melanin sehingga bisa mencerahkan warna kulit orang Indonesia yang cenderung kecoklatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita cukup menggunakan sabun ini selama 4 sampai dengan 6 minggu. Penggunaan yang berlebihan bisa mengakibatkan berbagai hal terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Berbagai efek samping yang mungkin timbul adalah dermatitis, penipisan kulit di sekitar mata, iritasi kulit dan lebih sensitif terhadap sinar matahari. 

 

Sabun dari bahan papaya juga bisa kita jadikan pilihan untuk memutihkan kulit karena adanya kandungan papain di dalamnya. Papain sendiri adalah enzim yang terdapat dalam papaya mentah. Bahan enzim ini sendiri cukup besar sehingga bisa digunakan sebagai pencerah kulit. Meski demikian enzim ini tetap tidak mengganggu produksi melanin yang bisa menggelapkan warna kulit secara alami.

Penggunaan sabun papaya secara teratur bisa memecah protein yang berada dalam lapisan kulit terluar atau epidermis. Dengan sendirinya akan bisa menghasilkan kulit yang berwarna lebih cerah secara natural. Bahan alami lainnya yang juga aman digunakan sebagai bahan adalah minyak jarak yang bisa menghaluskan kulit, mencegah keriput dan mencegah penuaan dini.
Demikian artikel tentang Ragam Sabun Pemutih Badan Aman. Temukan artikel menarik lainnya tentang Ciri-ciri Obat Pemutih Wajah Alami 

Back To Top