Serba-serbi Penggunaan Metode Injeksi Pemutih

Salah satu metode yang sedang digandrungi oleh para wanita untuk memutihkan kulit adalah injeksi pemutih. Meski hasil yang didapat sangat cepat namun kita tetap harus berhati-hati dalam memilih. Harga dari metode injeksi pemutih ini sendiri adalah sekitar 1, 5 juta jika didapatkan dari dokter kecantikan. Sementara yang beredar di pasaran hanya akan dibandrol dengan harga 30 ribu rupiah. Perbedaan harga yang jauh harusnya juga bisa membuat kita lebih waspada dan bijak dalam memilih agar terhindar dari berbagai efek samping.

Injeksi pemutih bisa digolongkan dalam obat keras karena penggunaan vitamin C dalam dosis tinggi. Pemberian obat ini bisa menghambat pembentukan zat warna pada kulit sehingga kulit akan menjadi putih. Karena obat yang digunakan tergolong keras maka sebaiknya dilakukan oleh dokter yang berpengalaman karena penggunaan yang tidak sesuai akan bisa mengakibatkan kerusakan ginjal.

Selain itu, pengguna metode injeksi pemutih harus mengkonsumsi banyak vitamin C dan banyak bergerak untuk mengimbangi banyaknya asupan vitamin C yang masuk. Dalam pengaplikasiannya sendiri, suntik vitamin C banyak menuai kontroversi di berbagai negara termasuk Australia dan Amerika. Hal ini tidak terlepas dari adanya berbagai efek samping dari pemberian suntik pemutih vitamin C yang terus menerus.

Penggunaan suntik vitamin C dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan antara lain penipisan tulang, pengeroposan, batu ginjal, batu empedu dan lainnya. Yang lebih parah, konsumen akan mengalami ketergantungan sehingga akan merasakan lemas di seluruh badan jika tidak disuntik. Apalagi jika konsumen kurang minum air putih maka potensi pengendapan batu ginjal menjadi kristal akan terjadi.

Jika kita merasakan adanya rasa sakit dan pegal-pegal di sekitar area pinggang maka sebaiknya suntik untuk memutihkan kulit ini sebaiknya dihentikan. Di sisi lain ada yang beranggapan bahwa metode suntik ini cukup aman selama digunakan sesuai dengan kebutuhan. Hasilnya sangat baik bahkan kita bisa mendapatkan warna kulit setingkat dari warna kulit asli kita. Asalkan sesuai dengan porsinya maka kita bisa mengdapatkan kulit yang putih dan sehat.


Suntik vitamin C dengan tambahan tathion atau suntik placenta bisa mencerahkan warna kulit dengan efektif selama digunakan secara rutin dan teratur. Kita hanya harus melakukan penyuntikan rutin. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan penyuntikan dengan pemakaian cream pemutih. Penambahan tathion bisa menguatkan ginjal dan lever. Penambahan collagen juga bagus karena bisa menjaga elastisitas kulit.

Pemberian suntikan pemutih yang menggunakan vitamin C secara proporsional tidak hanya akan memutihkan kulit tapi juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Khusus untuk penambahan collagen dalam suntikan sangat disarankan untuk diberikan pada pengguna yang berusian 25 tahun ke atas. Hal ini dikarenakan kondisi elastisitas kulit di usia ini akan mulai berkurang.



Back To Top