Suplemen Pemutih Kulit Badan Terbaik

Suplemen pemutih kulit yang baik adalah tidak hanya memberikan hasil kulit putih namun juga aman dari berbagai efek samping. 

Faktanya, suplemen yang baik haruslah bebas dari bahan kimia berbahaya yang bisa membahayakan kesehatan kulit. Berdasarkan hal ini maka kita harus pintar-pintar memilih suplemen. Yang terpenting untuk diperhatikan adalah tingkat keamanannya. Masih kesulitan untuk memilih suplemen yang aman? Berikut ini beberapa tips untuk memilih:

Pilih suplemen pemutih kulit yang menggunakan bahan-bahan herbal
Pilihan suplemen yang paling tepat adalah dari bahan alami karena pastinya akan bisa diterima secara alamiah oleh kulit kita. Produk suplemen dengan bahan kimia pastinya akan mengandung kadar yang lebih keras untuk bisa ditolerir oleh tubuh. Salah satu yang paling pas adalah yang terbuat dari esktrak buah dan sayuran. Bahan ini dipilih karena bisa meningkatkan produksi kolagen dan mengembalikan pigmen. Secara otomatis, wajah akan lebih putih dan bersih dengan alami. 

Pilih suplemen yang memiliki lisensi BPOM
Produk suplemen yang telah memiliki lisensi BPOM pastinya akan lebih aman mengingat lembaga ini pastinya telah memeriksa dengan teliti kandungan bahan yang digunakan. Tentunya produk ini juga telah lulus dari serangkaian tes uji sehingga semua bahan yang digunakan serta prosesnya telah terbukti aman. Kita bisa melakukan pengecekan sebuah produk dengan mengakses website BPOM.

Pilih produk suplemen yang tidak memicu alergi
Jika suplemen pemutih badan yang kita gunakan mengakibatkan alergi atau efek samping yang tidak wajar maka sebaiknya penggunaan kita hentikan. Beberapa reaksi tidak normal yang mungkin timbul akibat suplemen pemutih berbahan kimia berbahaya antara lain kepala pusing, gatal ataupun radang. Alergi ini biasanya akan timbul akibat masuknya bahan kimia berbahaya dalam tubuh.

Pilih suplemen yang mengandung vitamin dan mineral penting
Suplemen pemutih kulit terbaik adalah yang mengandung ragam vitamin serta mineral yang penting untuk memutihkan kulit. Vitamin dan mineral tersebut antara lain adalah vitamin C, E, B, kalsium dan seng. Vitamin serta mineral ini sangat penting untuk memperbaharui sel kulit dan meningkatkan produksi jaringan kolagen untuk mencegah kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit. Pastikan juga suplemen yang kita pilih mengandung bahan yang bersifat antioksidan. 

Antioksidan sangat penting untuk menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan kanker kulit. Antioksidan sendiri juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit agar bisa terlihat lebih putih, cerah sehat alami.Kandungan betakaroten juga penting disamping flavonoid, likopen dan resveratrol. Betakaroten dengan kandungan vitamin C yang tinggi mencegah kulit kusam. Betakaroten bisa kita dapatkan dari konsumsi sayuran serta buah yang berwarna ungu dan kuning.

Asupan alami betakaroten adalah tomat, ubi jalar, labu kuning dan wortel. Kandungan vitamin E juga penting untuk dikonsumsi dalam suplemen pemutih. Vitamin E bisa kita dapatkan secara alami dari konsumsi kedelai, ikan, gandum dan kecambah. Kecukupan konsumsi vitamin E bisa membuat kulit terlihat lebih putih, sehat dan bercahaya dengan alami. 

Back To Top