Tips agar Kulit Putih Mulus dan Bersih Alami

Siapa orangnya yang tidak ingin mendapatkan kulit yang putih dan bersih? Pastinya semua orang menginginkannya. Karena itu berbagai carapun ditempuh untuk bisa menuai hasil yang maksimal. Jika menginginkan metode perawatan yang lebih aman dan minim resiko maka kita bisa memilih menjalani tahapan tips kulit putih dengan cara alami. Berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan:

Masker tomat untuk menghilangkan jerawat
Salah satu bahan yang digunakan dalam tips agar kulit putih alami adalah tomat. Kita hanya perlu untuk menghaluskan tomat lalu menggunakannya sebagai masker. Masker berbahan tomat ini bahkan bisa diaplikasikan pada orang yang memiliki masalah jerawat yang parah tanpa resiko efek samping. Cukup diamkan masker selama 15 menit baru kemudian bilas dengan air dingin. 

Madu untuk menghaluskan kulit
Campurkan madu dengan susu cari lalu gunakan sebagai losion kulit agar bisa mendapatkan kulit yang halus dan segar. Madu juga bisa campurkan dalam sabun mandi cair yang biasa kita gunakan.

Mentimun untuk kulit berminyak
Bagi yang memiliki kulit berminyak, mentimun bisa digunakan sebagai bahan dalam tips kulit putih bersih. Haluskan 1 sampai 2 buah mentimun dengan air lalu usapkan di bagian wajah secara merata. Diamkan selama beberapa detik lalu bersihkan dengan kapas dan bilas lagi dengan air dingin. Mentimun bisa menciptakan kulit yang cerah dan halus karena adanya kandungan vitamin A dan C di dalamnya.

Bengkoang untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah
Bengkoang sangat pas dijadikan bahan untuk memutihkan noda dan flek hitam di bagian wajah. Cukup parut bengkoang lalu pakailah sebagai scrub atau lulur di seluruh tubuh saat tubuh dalam kondisi kering. Gosok-gosok dengan lembut dan perlahan. Lakukan selama 2 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil kulit yang putih dan bersih.

Putih telur untuk kulit putih
Putih telur memiliki zat lutein dan zeaxanthin yang merupakan zat untuk menjaga keindahan kulit dan melindungi dari paparan sinar ultraviolet. Tidak hanya memutihkan, putih telur juga bisa mengencangkan dan melembutkan kulit.

Kacang kedelai
Kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang disebut aglycone untuk membuat kulit menjadi cerah dan minim kerutan.

Apel
Apel juga bisa dijadikan bahan dalam tips putih alami. Buah ini dijadikan pilihan karena adanya zat antioksidan dan juga quercetin di dalamnya. Manfaat kedua zat ini banyak disebutkan dalam berbagai tips kulit putih karena bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari secara langsung bahkan kanker kulit. 


Strawberry
Jenis buah lainnya yang juga banyak digunakan dalam perawatan kulit agar putih dan bersih adalah strawberry. Buah ini dijadikan pilihan karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Vitamin C sendiri sangat penting untuk bisa mendukung produksi serat kolagen yang nantinya akan bisa membantu melembutkan dan mengencangkan kulit. Tidak hanya itu, vitamin C juga bagus untuk mencerahkan warna kulit dan menyamarkan garis-garis pada wajah.
Demikian artikel kecantikan mengenai Tips agar Kulit Putih Mulus dan Bersih Alami. Temukan berbagai artikel menarik lainnya antara lain Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Back To Top