Tips Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara memutihkan kulit secara alami pastinya akan lebih aman bagi kita karena memiliki resiko efek samping yang lebih rendah. Dengan metode alami, wajah tidak hanya akan lebih putih tapi juga sehat. Kulit tidak akan terlihat kusan, penuh jerawat atau komedo jika kita bisa menjaga kebersihan serta kesehatan kulit dengan teratur.
Memiliki banyak aktivitas di luar ruangan pastinya akan membuat kita memiliki resiko yang tinggi akan paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Pemakaian sunblock pastinya bisa dijadikan pilihan untuk perlindungan sehari-hari. Salah satu cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan melakukan olahraga secara teratur.

Olahraga secara langsung bisa menjaga kesehatan termasuk kesehatan kulit wajah. Pemakaian produk krim kecantikan mungkin telah menjadi pilihan sebagian besar dari kita. Meski demikian, ada beberapa cara alami untuk memutihkan kulit yang bisa kita coba. Salah satunya adalah perawatan dengan menggunakan susu. Susu bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh karena bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami lainnya adalah dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung vitaminC yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu, jeruk nipis dan putih telur juga bisa memutihkan kulit. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit kita. Bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan kentang. Cukup campurkan kentang dengan madu untuk memutihkan kulit.
Mencukupi asupan air minum setidaknya 8 gelas per har akan bisa menjaga tubuh tidak kekurangan cairan dan menjaga kesehatan kulit. Buah-buahan juga bisa kita gunakan sebagai cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Pisang ambon adalah salah satunya karena kandungan vitamin C dan serat di dalamnya. Sayuran semacam lobak putih juga bisa konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan putih. 

Lobak dipilih karena adanya kandungan vitamin C, E, mineral mangan dan juga beta carotene yang tinggi. Semua zat ini penting untuk proses detoksifikasi. Cukup haluskan lobak atau blender sampai menjadi jus. Jika sudah selesai gosokkan jus lobak ini di bagian tubuh yang kita inginkan selama setidaknya 5 sampai 10 menit.

Tips memutihkan kulit secara alami adalah tidak memblender buah terlalu lama karena jika terlalu halus justru akan merusak kandungan vitamin C di dalamnya. Untuk buah yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C mudah menguap maka sebaiknya segera digunakan setelah dipakai. Perawatan dengan bahan alami sebaiknya dibatasi 1 kali dalam seminggu untuk menghindari iritasi.
Jika menggunakan bahan alami yang mengandung vitamin C dengan dosis tinggi seperti jeruk maka sebaiknya dibatasi pemakaiannya 1 kali dalam seminggu. Hal ini diperlukan agar mencegah terjadinya iritasi karena sifat asamnya yang tinggi. Agar memperoleh hasil yang  maksimal, kita bisa mencampur bahan buah-buahan dengan madu atau susu. Susu untuk melembutkan kulit sedangkan madu bisa melembabkan, member nutrisi dan mencegah pertumbuhan bakteri.
Demikian artikel kecantikan tentang Tips Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Dapatkan artikel menarik lainnya seperti Cara Agar Kulit Menjadi Putih Alami dan Bersih

Back To Top