Tips dan Cara Memutihkan Badan secara Alami

Mengetahui tips memutihkan badan yang aman dan praktis pastinya menjadi dambaan setiap kita. Sebenarnya tidak sulit asalkan kita tahu tahapan pelaksanaannya dengan benar. Pertama-tama kita harus selalu rajin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan mandi dua kali dalam sehari Mungkin
terdengar simpel namun hal ini bisa membersihkan segala kotoran yang menempel di tubuh.

Pastikan juga bahwa kita menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit kita agar tidak mengalami dampak negatif setelah pemakaian. Pemakaian lulur mandi yang sesuai dengan jenis kulit kita juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menutupi kulit sehingga membuatnya terlihat lebih kusam.

Selain mandi dengan teratur, kita juga sebaiknya mengkonsumsi makanan yang tepat. Perbanyak makanan yang mengandung nutrisi penting bagi kesehatan kulit antara lain makanan yang mengandung vitamin A, C dan E. Kandungan vitamin A bisa mengencangkan dan menyehatkan kulit. Kita bisa mendapatkan vitamin ini dari kuning telur, kerang dan susu rendah lemak.

Untuk mendapatkan kandungan vitamin C, kita bisa mengkonsumsi strawberry, jambu dan tomat. Selain itu, kita juga sebaiknya mengkonsumsi kacang almond. Hindari konsumsi supplemen vitamin yang mengandung berbagai zat berbahaya seperti nikotin, zinz dan methycellulose. Jenis perawatan lainnya yang berguna untuk memutihkan kulit badan adalah mandi susu.

Susu telah banyak dikenal dalam berbagai tips memutihkan badan. Untuk bahannya sendiri adalah susu mentah tawar yang memiliki kandungan laktat untuk mengurangi pigmentasi kulit. Tidak hanya membuat kulit menjadi putih, mandi susu juga bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Cukup tuangkan susu dengan ukuran setengah dari bak mandi lalu tambahkan madu dan perasan jeruk lemon. Berendamlah selama 30 menit baru mandi seperti biasa. 

Lulur tepung dan susu
Cara pembuatan lulur ini adalah dengan menyiapkan 5 sdm tepung terigu dalam mangkok baru tambahkan susu mentah tawar dan aduk-aduk sampai membentuk pasta. Jangan lupa untuk membersihkan seluruh tubuh dengan handuk basah baru mengoleskan lulur ini ke seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit baru bilaslah dengan air dingin.Tidak hanya berguna sebagai lulur, adonan ini juga bisa diaplikasikan sebagai masker. 

Gunakan sabun pemutih yang aman
Pastikan bahwa produk yang kita pilih adalah yang memakai bahan aman bagi kulit. Selain itu pastikan juga bahwa produk ini didesain khusus untuk pemakaian di daerah tropis.
Losion dan hand body
Penggunaan hand body dan losion pemutih dengan bahan yang aman juga bisa dipakai dalam tahapan cara memutihkan badan secara alami. Pastikan produk yang kita pakai adalah yang memiliki kandungan SPF di atas 30. Hal ini penting karena kandungan di atas 30 akan bisa memberikan proteksi lebih terhadap resiko paparan sinar matahari yang seringkali membuat kulit menjadi lebih hitam.
Demikian artikel tentang Tips dan Cara Memutihkan Badan secara Alami. Dapatkan artikel tentang kecantikan yang menarik lainnya antara lain Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah.


Back To Top