Tips Memutihkan Kulit Tubuh Cara Alami

Memutihkan kulit tubuh menjadi trend dewasa ini. Sayangnya ada banyak kasus dimana produk obat-obatan pemutih mengakibatkan kerusakan kulit akibat penggunaan bahan kimia berbahaya di dalamnya. Untuk menghindari berbagai efek samping yang membahayakan maka sebaiknya kita memilih bahan-bahan yang alami untuk memutihkan tubuh.
Masih belum bisa menemukan bahan alami yang tepat untuk memutihkan kulit tubuh? Cobalah beberapa bahan alami berikut ini: 
 
Arbei
Siapa sangka jika buah arbei tidak hanya enak untuk dikonsumsi. Buah ini ternyata juga berkhasiat untuk memutihkan kulit. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menghaluskannya dan menambahkan susu serta madu. Setelah halus dan merata, oleskan campuran ini ke seluruh wajah sampai merata. Diamkan selama beberapa menit sampai benar-benar meresap ke dalam kulit. Setelah kering baru kita bilas dengan air bersih.
Asam
Buah asam ternyata selain bisa digunakan untuk memasak tapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Buah ini banyak digunakan dalam berbagai tips memutihkan kulit tubuh  karena berbagai manfaat yang dimilikinya. Asam bisa melembabkan, memutihkan, mengatasi radang, mengharumkan dan merawat kulit berminyak. Tentunya kita harus mandi dan membersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan ini.
Setelah selesai mandi, kita bisa menggunakan lulur untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kulit. Baru setelah itu kita tinggal menggosok tubuh dengan asam jawa yang terlebih dahulu telah dicampur dengan air hangat. Kemudian kita bisa mandi seperti biasa dengan menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka kita bisa melakukan perawatan ini 1 kali seminggu.
Pepaya dan madu
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin B1 dan C yang bisa memutihkan kulit dalam waktu yang cepat. Sebagai tambahan, madu akan menciptakan kombinasi yang baik karena bisa memberikan hasil tubuh putih yang sehat tanpa resiko terjadinya iritasi kulit. Untuk melakukannya, kita tinggal mengupas pepaya matang dan menumbuknya lalu mencampurnya dengan 1 sdt madu. Oleskan campuran ini pada tubuh lalu pijit-pijit. Diamkan selama 20 menit agar campuran meresap baru bilas sampai bersih.
Dedak padi dan kunyit
Dedak padi dan kunyit bisa memberikan hasil kulit putih yang sehat dan alami. Kunyit sendiri sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi gangguan pigmentasi kulit. Jika kita ingin bebas dari masalah jerawat maka kita bisa melakukanya setidaknya 2 kali dalam seminggu.
Cara pembuatannya sangat mudah, kita hanya perlu menyiapkan 100 g kunyit dan 200 gr dedak beras. Bersihkan kunyit lalu blender sampai halus. Setelah halus, campur dengan dedak beras lalu campur keduanya hingga merata. Oleskan campuran kedua bahan ini ke seluruh tubuh sampai merata.

Cuka dan gula merah
Bahan alami berikutnya dalam tips memutihkan tubuh ini adalah cuka dan gula merah. Cuka mengandung asam yang bisa mempercepat untuk memutihkan kulit sedangkan gula mengadung antiseptic yang baik untuk proses eksfoliasi. Yang terpenting, jaga agar jumlah cuka yang digunakan tidak berlebihan. Jangan lupa juga untuk memakai pakaian yang tertutup agar terlindung dari sinar matahari karena penggunaan cuka bisa membuat kulit lebih mudah menjadi kecoklatan.
Demikian artikel tentang Tips Memutihkan Kulit Tubuh Cara Alami. Temukan berbagai artikel menarik lainnya antara lain Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Cepat

Back To Top