Amankah Pil Pemutih Kulit Badan

Sebagian besar wanita yang ingin memiliki kulit putih akan memilih berbagai cara instan termasuk mengkonsumsi pil pemutih kulit. Meski demikian, pil pemutih ini belum bisa dibuktikan seratus persen aman. Faktanya, jika kita ingin tubuh kita untuk melawan proses yang alami maka kita harus siap untuk menghadapai berbagai efek samping yang mungkin ditimbulkan sekecil apapun. Terlepas dari berbagai pro dan kontra yang ada, banyak dari jenis pil ini yang aman untuk digunakan,

Pada kenyataannya kita tidak bisa memungkiri bahwa berbagai masalah kulit seperti flek hitam, goresan bekas jerawat, kulit dan lengan kaki yang hitam ataupun warna kulit yang belang akan membuat kita tidak nyaman. Yang terpenting adalah memilih pil pemutih kulit yang memang disarankan oleh praktisi kecantikan dan kesehatan yang berpengalaman untuk menghindari berbagai macam efek samping yang mungkin ditimbulkan.
Intinya, sebelum kita tergesa untuk memilih menggunakan pil pemutih maka ada baiknya jika kita mencari pendapat dari berbagai praktisi kesehatan. Untuk itulah kita tidak hanya perlu untuk memperhatikan berbagai faktor seperti harga ataupun tawaran hasil instan yang diberikan. Tanpa meminta pendapat para ahli kita mungkin akan terjebak dalam pilihan pil pemutih badan yang salah sehingga nantinya justru akan mendapat efek samping yang lebih mengganggu kesehatan kulit.
Pil pemutih biasanya akan mengandung glutathione. Glutathione sendiri adalah suatu zat anti oksidan yang bertanggung jawab untuk mencegah kerusakan jaringan sel kulit. Selain itu, zat ini juga mengandung vitamin C yang penting untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Glutathione jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup akan bisa mencegah kerusakan kulit sekaligus mengurangi kadar racun dalam tubuh. Glutathione mencegah melanin yang membuat kulit menjadi lebih gelap.
Glutathione mengganti pigmen melanin gelap dan menggantinya dengan pigmen yang cerah. Pil yang memutihkan kulit akan mengandung glutathione yang bekerja di bagian dermis dan epidermis kulit. Hal inilah yang kemudian membuat kita mungkin tidak akan bisa melihat hasil yang instan. Salah satu jenis pil pemutih yang dianggap aman adalah yang mengandung glutathione. Pastinya kandungan dalam pil ini akan bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan peroksid. 

Cara kerja glutathione adalah mengatur dan mengarahkan semua racun dalam tubuh kemudian menggantinya dengan anti oksidan yang lain. L glutathione diketahui sebagai salah satu pengobatan yang bisa meningkatkan kadar glutathione di dalam tubuh. Selama beberapa bulan penggunaan, warna kulit sekaligus kesehatannya juga akan meningkat. Jika kita memiliki kulit coklat dengan warna sedang maka kita akan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan setelah penggunaan selama beberapa bulan.
Waktu yang lebih lama akan diperlukan jika kulit kita termasuk dalam kulit yang berwarna hitam atau gelap. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pastikan bahwa kita mengkonsumsi pil vitamin C dengan glutathione. Standar konsumsi glutathione yang aman per hari adalah 3 sampai 4 kapsul per hari bersamaan dengan 1000 mg vitamin C. Jika kulit kita tidak terlalu gelap maka kita hanya perlu untuk mengkonsumsi maksimal 2 kapsul per hari. 
Demikian artikel tentang Amankah Pil Pemutih Kulit Badan . Dapatkan artikel menarik lainny antara lain di Lulur Pemutih Kulit Badan yang Cepat. 

Back To Top