Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Jerawat adalah salah satu masalah umum yang banyak dihadapi. Banyaknya jerawat yang muncul pastinya tidak hanya akan mengganggu penampilan tapi juga mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Jika kita ingin menemukan cara menghilangkan jerawat yang mudah maka beberapa cara berikut pastinya akan bisa sangat membantu. Bahan-bahan serta proses penerapan juga cukup mudah sehingga kita bisa dengan mudah mengaplikasikannya.

Sebagian besar dari bahan yang akan dipakai dan dibahas dalam artikel cara menghilangkan jerawat ini adalah bahan yang alami. Bahan-bahan alami tersebut antara lain adalah teh, garam, kayu manis, jeruk dan lainnya. Meski demikian ada beberapa bahan yang bisa dibilang tidak termasuk dalam kategori alami yaitu pasta gigi, listerin dan juga aspirin. Penasaran dengan cara kerjanya? Temukan detilnya berikut ini:
Listerine
Listerine tidak hanya bisa berfungsi untuk menghilangkan jerawat tapi juga bisa membunuh bakteri dengan jenis-jenis tertentu. Kandungan alkohol di dalam Listerine sendiri juga bisa mengeringkan jerawat.
Madu, garam dan jus lemon
Cukup siapkan air perasan jus lemon, madu dan garam. Campurkan semuanya sampai merata lalu gunakan sebagai masker di wajah. Selain itu kita juga bisa menggunakan potongan lemon pada jerawat. Sebagai tambahan, oleskan madu pada wajah untuk mencerahkannya di saat kita bangun di esok hari.  
Pasta gigi
Cukup ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama semalam atau oleskan pada saat kita ingin pergi tidur. Bilas dengan air saat kita bangun keesokan harinya.
Sudocream
Sudocream adalah krim untuk mengatasi ruam popok. Tidak hanya bagus untuk mengatasi ruam pada bayi tapi krim yang satu ini juga sangat tepat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Cukup oleskan sedikit krim di bagian yang berjerawat sebelum tidur. Saat kita bangun maka ruam kemerahan akan berkurang. Infeksi dari jerawat sendiri akan berkurang karena krim ini berfungsi sebagai antiseptik.
Buatlah sendiri scrub untuk menghilangkan bekas jerawat
Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur daun teh, air dan tepung beras.
Bedak bayi
Siapkan 1 sdm bedak bayi lalu beri ½ sdm air. Campurkan semua bahan dengan kuas makeup lalu oleskan di bagian yang berjerawat. Aplikasikan sebelum tidur dan bilaslah keesokan harinya.
Masker jerawat
Cara cepat hilangkan jerawat ini terbuat dari campuran jus lemon, minyak pohon teh, minyak zaitun dan baking soda. Campurkan semua bahan menjadi satu sehingga menjadi adonan pasta. Oleskan adonan pasta ini ke bagian yang berjerawat lalu diamkan sejenak. Bersihkan dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori. Aplikasikan sekali dalam seminggu. 

 

Baking soda
Cukup ambil sedikit susu dan baking soda. Campurkan semua bahan sampai menjadi adonan pasta yang semi tebal. Asam laktat pada susu bisa membantu mengatasi jerawat dan melembabkan kulit. Selain itu juga mengurangi efek kering yang akan ditimbulkan akibat pemakaian baking soda.
Aspirin
Campurkan aspirin dan pasta gigi lalu oleskan adalah salah satu cara menghilangkan jerawat secara cepat. Biarkan selama semalaman baru kemudian dibilas pada keesokan harinya. 
Demikian artikel tentang  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat. Dapatkan artikel menarik lainnya di Lotion Pemutih Badan Permanen Terbaik 


Back To Top