Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Ada berbagai cara untuk merawat kecantikan wanita termasuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara yang umum digunakan adalah dengan menggunakan buah jeruk yaitu jeruk nipis ataupun jeruk lemon. Diantara kedua jenis jeruk ini, jeruk nipis lebih popuelr dijadikan sebagai pilihan. Jeruk nipis adalah yang paling banyak digunakan karena sangat bermanfaat untuk merawat keindahan wajah selain menghilangkan jerawat.

Jeruk nipis banyak dijadikan pilihan karena sangat mudah untuk dijumpai. Kalaupun harus membeli, harganya juga sangat murah jika dibandingkan dengan harga buah-buahan lainnya. Khasiatnya juga bisa memutihkan wajah selain menghilangkan jerawat. Pastinya biaya yang harus kita keluarkan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan melakukan perawatan sejenis di salon kecantikan.

Kandungan vitamin C dan asam yang terkandung dalam buah jeruk akan sangat berguna dalam proses mencerahkan wajah. Keasaman jeruk juga akan bisa membantu kita untuk menghilangkan jerawat dengan cara yang lebih aman serta terjangkau. Kedua alasan inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang memilih untuk menggunakan jeruk nipis dalam perawatan kecantikan.

Bagi anda yang penasaran dengan cara serta tahapan penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi masalah jerawat yang mengganggu penampilan maka berikut ini adalah proses  mudah pengaplikasian jeruk nipis:
Cukup siapkan satu buah jeruk nipis dengan ukuran sedang. Ambil pisau kemudian belah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Pastikan pisau yang kita gunakan bersih agar tidak menimbulkan iritasi atau mengotori jeruk. Peras jeruk nipis yang sudah dibelah sampai keluar airnya. Setelah itu ambil kapas bersih dan celupkan kapas ini pada air hasil perasan jeruk nipis.

Oleskan kapas yang telah dimasukkan ke dalam air perasan jeruk nipis ke daerah wajah yang berjerawat. Biarkan selama beberapa saat sampai mengering. Biasanya waktu yang dibutuhkan agar air perasan jeruk nipis meresap sempurna adalah sekitar 20 menit. Sembari menunggu siapkan air dingin untuk membasuh muka. Setelah 20 menit, basuh wajah dengan air dingin.

 

Keringkan wajah dengan handuk. Tepuk-tepukkan di area wajah untuk bersih yang sempurna. Lakukan perawatan ini dengan rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal. Cara lain yang juga bisa dipakai dalam perawatan jerawat dengan jeruk nipis adalah membelah jeruk menjadi beberapa bagian. Gosok-gosokkan belahan jeruk ke area wajah sampai merata baru kemudian diamkan selama beberapa saat. Setelah kering baru bersihkan.

Keunggulan dari jeruk nipis adalah kandungan asam alpha hydroxyl alaminya yang sangat bermanfaat dan efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Meski demikian, penggunaan jeruk nipis sangat tidak disarankan jika kita menderita lukan di bagian wajah. Hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya rasa perih dan pedih yang mungkin diderita oleh kulit saat mengaplikasikan jeruk nipis di bagian wajah. 
Demikian artikel tentang  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis. Dapatkan artikel menarik lainnya di Lotion Pemutih Badan Permanen Terbaik 

Back To Top