Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya secara umum banyak dikenal dalam perawatan rambut secara alami. Tumbuhan yang satu ini bisa membuat rambut menjadi lebih tebal dan sehat. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang menggunakannya untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan indah. Selain itu, lidah buaya juga banyak digunakan sebagai pengobatan untuk luka bakar. Lalu bagaimana dengan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya? Sebagian besar dari kita pastinya masih merasa asing meski ternyata terbukti efektif untuk dilakukan. 

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa dilakukan karena adanya semacam gel yang terdapat dalam daging lidah buaya. Gel ini sendiri adalah anti bakteri yang bisa berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang menimbulkan jerawat. Selain itu, gel ini juga memiliki kandungan astringen untuk menetralisir lemak dalam tubuh. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu diaplikasikan layaknya menggunakan masker wajah dengan bahan alami yang lainnya.

Gel daging lidah buaya memiliki kandungan yang bisa membantu mengurangi minyak yang berlebih pada bagian wajah. Gunakan secara teratur agar terhindar dari masalah jerawat. Selain fungsi pencegahan, lidah buaya juga berfungsi menghilangkan noda bekas jerawat di wajah. Hal ini dimungkinkan karena tumbuhan yang satu ini memiliki manfaat anti radang yang yang bisa mencegah timbulnya peradangan dan menyamarkan bekas luka pada wajah kita.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar karena adanya kandungan lignin dan asam amino. Kedua substansi ini memiliki fungsi merangsang timbulnya sel kulit baru sekaligus menjaga kelembapan kulit. Cara menyembuhkan jerawat dengan lidah buaya juga sangat mudah. Pertama-tama siapkan 1 batang lidah buaya yang segar dan berdaging tebal. Cuci bersih lalu ambil bagian dagingnya dan rebus dengan air sampai mendidih. 


Setelah mendidih, angkat dan haluskan daging lidah buaya yang telah direbus sampai membentuk adonan pasta. Masukkan madu dalam pasta lidah buaya yang telah kita buat saat pasta masih hangat lalu aduk-aduk sampai benar-benar merata. Oleskan adonan ini pada bagian wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Biarkan selama 15 sampai 20 menit sampai kering dan meresap. Setelah masker lidah buaya mengering baru bilas dengan air lalu keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk.

 Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Tahapan proses ini akan sangat mudah jika kita mengikutinya dengan seksama untuk mengatasi masalah timbulnya jerawat di bagian wajah. Lidah buaya tidak hanya bisa menghilangkan bekas luka tapi juga sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga kita akan bisa terlihat lebih segar, muda dan tidak terjebak dalam masalah jerawat yang bisa sangat mempengaruhi penampilan. Pengobatan alami dengan lidah buaya bisa menjadi alternatif pengobatan jerawat yang lebih efektif dan aman.
Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Back To Top