Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Ternyata, ada berbagai cara alami untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah menghilangkan jerawat dengan sayuran. Pastinya sebagian besar dari kita masih merasa asing begitu mendengar pernyataan bahwa sayuran ternyata bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat. Faktanya, memperbanyak konsumsi sayuran tidak hanya bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan tapi juga membersihkan wajah.

Pastikan bahwa kita mengkonsumsi lebih banyak sayuran untuk meningkatkan proses detoksifikasi. Proses pembersihan ini akan membersihkan semua racun di dalam tubuh termasuk yang menjadi awal pemicu tumbuhnya jerawat. Menghilangkan jerawat dengan sayuran bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi sayuran mentah, salad, dibuat jus ataupun smoothie. Cukup pilih beberapa jenis sayuran yang memiliki kandungan senyawa yang mengurangi timbulnya jerawat berikut ini:  

Seledri
Seledri adalah salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Sayuran jenis ini memiliki banyak kandungan mineral dan serat yang sangat penting dalam menetralisir endapan limbah asam di dalam tubuh. Selain itu, sayuran yang satu ini ternyata juga mampu untuk mengurangi ketegangan pada syaraf yang merupakan salah satu pemicu berbagai penyakit kulit.
Kubis
Kita bisa mengatasi gangguan jerawat dengan mengkonsumsi jus kubis. Selain itu, kita juga bisa membuat smoothie dari kubis atau hanya dengan memakannya sebagai lalapan mentah ataupun salad. Kubis sendiri bahkan bisa membantu proses detoksifikasi tubuh dari berbagai senyawa kimia berbahaya yang berasal dari udara atu bahan tambahan makanan. 
Lobak
Jenis sayuran yang satu ini ternyata tidak hanya lezat untuk dikonsumsi setelah dimasak. Lobak juga bisa menjadi salah satu makanan yang baik bagi kesehatan kulit dan saluran cerna. Bahkan sayuran yang satu ini bisa menguatkan fungsi kerja pankreas dan juga hati.

 
Wortel
Wortel sangat kaya akan kandungan vitamin A. Hal ini menyebabkan sayuran yang satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan mata tapi mampu menanggulangi masalah kerusakan kulit. Kita bisa membuat jus dari wortel, smoothie atau bahkan mengkonsumsinya dalam kondisi mentah.
Mentimun
Salah satu jenis sayuran yang umum digunakan sebagai solusi alami untuk masalah jerawat adalah mentimun. Kita hanya perlu memotong tipis-tipis mentimun kemudian meletakkan potongan mentimun di area kulit yang berjerawat. Mentimun sangat efektif untuk mengatasi jerawat karena kandungan silicon dan juga sulfur di dalamnya.
Paprika hijau
Kita bisa langsung mengkonsumsi paprika hijau dalam kondisi mentah ataupun membuatnya sebagai jus ataupun smoothie. Sayuran ini selain bisa mengatasi jerawat tapi juga bisa mencegah sembelit dan menjaga fungsi kerja organ hati.
Brokoli
Brokoli sangat kaya akan vitamin A terutama kandungan beta carotene yang baik untuk kesehatan kulit kita. Cukup konsumsi brokoli secara rutin dengan memasaknya setengah matang agar kandungan vitaminnya tetap terjaga.
Bawang putih
Sayuran yang satu ini ternyata tidak hanya bisa dijadikan bumbu masakan tapi juga berfungsi sebagai antibiotik alami. Bawang putih memiliki fungsi sebagai antibiotik alami yang meredakan infeksi dari bakteri kulit yang menyebabkan jerawat. Untuk itu, kita bisa memakan bawang putih mentah atau menjadikannya sebagai bahan masker wajah. 
Selada air
Selada air sangat efektif untuk menjaga kebutuhan mineral dan vitamin pada permukaan kulit. Hal ini dimungkinkan karena selada air kaya akan vitamin A, B1, B2, C, zat besi dan kalsium.
Kecambah
Kecambah bisa mengurangi endapan asam tubuh dengan kekayaan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. 
Demikian artikel tentang  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Back To Top