Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

Jika sebelumnya telah banyak dibahas mengenai cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami maka kali ini akan dibahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan photoshop.  Salah satu program komputer ini memang termasuk dalam metode yang bisa menghilangkan noda serta jerawat di bagian wajah dengan cepat. Di dalam program photoshop sendiri, ada 3 cara yang paling umum digunakan untuk mengatasinya yaitu dengan healing brush tool, patch tool dan clone stamp tool.

Apapun jenis atau versi adobe photoshop yang kita pakai baik itu CS3, CS4 ataupun CS5 semuanya memiliki ketiga tool diatas. Penasaran bagaimana cara untuk melakukannya? Berikut ini 3 cara menghilangkan jerawat dengan photoshop yang mudah untuk dilakukan:

Cara ke 1
Pada dasarnya, cara penggunaan healing brush tool serupa dengan penggunaan clone stamp tool. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih sampel dari area kulit yang akan kita gunakan untuk menutupi bagian wajah yang berjerawat. Cukup tekan tombol Alt di bagian keyboard lalu klik brush di bagian wajah yang bersih atau mulus. Lanjutkan dengan menekan tombol Alt lalu klik pada bagian wajah yang berjerawat. Diameter brushnya sendiri bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan. Cara mengatur diameter brush adalah dengan menekan tombol “atau” pada bagian keyboard.

Cara ke 2
Selain cara pertama untuk menghilangkan jerawat di bagian wajah dari foto kita maka kita juga bisa mencoba dengan melakukan cara yang kedua. Untuk cara yang kedua ini, kita bisa menggunakan patch tool. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih patch tool pada toolbox. Setelah itu baru kemudian kita bisa memilih bagian wajah yang berjerawat dengan patch tool. Geser area yang sudah diseleksi ke bagian wajah yang bersih dan mulus. Hasil dari cara kedua ini adalah bagian wajah yang berjerawat nantinya akan bisa tertutupi dengan area wajah yang bersih dan mulus tadi.


Cara ke 3
Cara ketiga yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat dengan photoshop adalah dengan menggunakan tool yang ketiga yaitu clone stamp tool. Pertama-tama pilih clone stamp tool pada bgian toolbox. Saat memilih clone stamp tool, jangan lupa untuk menekan tombol Alt di keyboard pada saat yang bersamaan. Kemudian klik brush pada area kulit yang mulus untuk mengambil sampel. 

Lanjutkan dengan mengklik pada bagian wajah yang berjerawat tapi tanpa menekan tombol Alt. Cara yang ketiga pada tahap ini sebenarnya serupa dengan penggunaan healing brush tool untuk menghilangkan jerawat. Biasanya proses ini akan membutuhkan beberapa kali pengulangan sampai bisa didapatkan hasil yang benar-benar bersih dan bagus. Ulangi terus prosedur ini sampai jerawat yang ada dibagian wajah benar-benar hilang.

Kita bisa memilih mana yang paling mudah dari ketiga cara diatas lalu menerapkannya untuk bisa menciptakan kreasi foto diri dengan bagian wajah yang lebih bersih. Semua tahapan penggunaan photoshop di atas pastinya akan bisa memudahkan kita untuk menghilangkan jerawat di bagian wajah. Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Back To Top