Cara Menghilangkan Jerawat di Badan

Siapa bilang jerawat hanya muncul di bagian wajah saja. Faktanya, jerawat juga bisa muncul di badan. Seringkali jerawat muncul begitu saja di seluruh bagian tubuh mulai dari dada, punggung, lengan atas bahkan di bagian pantat. Untuk itu kita perlu menemukan cara menghilangkan jerawat di badan untuk meminimalisir gangguan yang ditimbulkan. Jerawat di wajah pastinya berbeda dengan yang ada di bagian badan. Secara umum jerawat yang timbul di badan akan memiliki tekstur  berbeda mengingat tekstur kulit badan yang lebih keras dibanding dengan kulit wajah. 
Jerawat di badan biasanya muncul dikarenakan adanya penyumbatan pori-pori sehingga kelenjar minyak sulit untuk keluar. Penyebab lainnya adalah adanya kotoran atau bakteri yang turut menyumbat pori-pori.  Tidak hanya itu, pola hidup yang tidak sehat seperti merokok atau kecenderungan stress juga menjadi salah satu pemicu. Bahkan pengaruh hormonal atau keringat berlebih juga bisa. Untuk itulah perlu ditemukan cara menghilangkan jerawat di badan yang pas.

Selain faktor genetik, faktor lingkungan juga sangat berpengaruh dalam pembentukan jerawat. Belum lagi adanya iritasi kulit, pakaian yang lembab, berkeringat dan juga pakaian berjenis ketat. Bentuk dari jerawat di badan sendiri beragam mulai dari yang kecil, besar hingga menyebar. Jerawat di bagian badan biasanya akan lebih sulit dihilangkan karena cenderung lebih dalam di bagian kulit. Tidak hanya itu, bekas jerawat juga bisa meninggalkan noda hitam yang bisa mengurangi kesempurnaan penampilan. 

Sebenarnya sangat mudah untuk bisa menghilangkan jerawat di badan asalkan kita beralih pada gaya hidup yang lebih sehat sehingga bisa mengontrol jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali. Penasaran dengan berbagai cara efektif yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat di badan? Cermati beberapa hal berikut:


Mandi dengan air hangat
Percaya atau tidak, mandi air hangat bisa sangat membantu untuk menghilangkan jerawat di bagian badan. Berendam di air hangat akan bisa membuka pori-pori dan juga melonggarkan sel-sel kulit mati. Dengan sendirinya ini akan bisa memberikan dampak positif. Jangan pernah menggosok daerah yang berjerawat dengan scrub karena akan bisa menimbulkan iritasi. Mandi dengan air hangat akan bisa meminimalisir serangan bakteri di bagian badan.

Gunakan pembersih ringan
Jika kita memiliki masalah jerawat di badan maka sabun wangi sangat tidak dianjurkan. Cobalah untuk menggunakan pembersih ringan untuk membersihkan daerah badan yang berjerawat. Jika mungkin, gunakan produk pembersih khusus yang memang diformulasikan dengan bahan aktif untuk mengurangi sel kulit mati dan kandungan minyak berlebih untuk badan yang berjerawat.

Kenakan pakaian yang tepat
Pakaian yang tepat untuk kita yang memiliki masalah jerawat di bagian badan adalah pakaian yang longgar, nyaman dan bersih. Pastikan bahwa kain dari pakaian yang kita pilih bisa menyerap keringat dengan baik. Sebaliknya hindari pakaian yang berbahan tebal. 

Konsumsi makanan dengan antioksidan yang tinggi
Pilihlah makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Jangan pula memakan makanan yang berminyak agar mengurangi kemungkinan munculnya jerawat. Konsumsi pula banyak air putih.

Jaga kebersihan tempat tidur
Kondisi tempat tidur ternyata juga turut mempengaruhi timbulnya jerawat. Kasur yang lembab bisa meningkatkan resiko timbulnya jerawat di bagian badan. Bersihkan serta jemur kasur dengan kontinyu agar sinar matahari bisa membunuh bakteri-bakteri yang menjadi penyebab jerawat di badan. Demikian artikel tentang  Cara Menghilangkan Jerawat di Badan. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Back To Top