Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria

Siapa bilang hanya kulit wanita yang rentan bermasalah dengan jerawat. Ternyata kaum pria juga kerap dipusingkan dengan cara yang sama. Jerawat yang kerap muncul pastinya akan membuat wajah tidak lagi sedap dipandang mata. Belum lagi jika jerawat yang muncul berbarengan lalu memiliki ukuran yang cukup besar. Meski kaum pria selama ini dipandang lebih cuek soal penampilan dibanding wanita namun pria juga pastinya ingin menemukan cara yang pas untuk mengatasi masalah ini.

Dari sekian banyak cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat pada pria mungkin lebih sedikit ditemui dibandingkan dengan wanita. Meski masalah yang dialami sama namun kaum pria cenderung lebih memilih cara yang simpel untuk mengatasi masalah jerawat di bagian wajah. Tentunya kaum pria tidak akan menyukai cara-cara yang rumit seperti menggunakan berbagai macam krim atau perawatan wajah yang kompleks lainnya.

Belum menemukan cara menghilangkan jerawat pada pria yang mudah dan simpel? Cermati 5 hal berikut ini agar kita bisa melakukan proses perawatan yang mudah tanpa harus susah payah menghabiskan waktu di salon kecantikan layaknya kaum wanita:

Bersihkan wajah secara rutin
Kebiasaan untuk selalu membersihkan wajah juga penting bagi kulit pria lho. Bukan berarti karena tidak ingin dibilang suka dandan lantas melupakan pentingnya membersihkan wajah. Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbunya jerawat. Membersihkan wajah dengan teratur bisa menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat lebih segar.


Lakukan teknik mencukur yang tepat
Bagi pria mencukur ternyata harus dilakukan dengan kehati-hatian yang tinggi. Hal ini dikarenakan karena timbulnya masalah jerawat ternyata juga bisa dari cara mencukur yang salah. Pastikan bahwa pisau cukur yang kita gunakan tajam. Jangan pula memberikan terlalu banyak tekanan pada daerah wajah yang berjerawat karena justru akan memperparah jerawat.

Gunakan es batu
Salah satu metode perawatan jerawat rumahan untuk pria adalah dengan menggunakan es baru. Cukup gosok-gosokkan es batu pada bagian wajah yang berjerawat. Selain itu, kita bisa mengoleskan terlebih dahulu bubuk cendana dan perasan jeruk lemon baru kemudian menggosoknya dengan es batu.

Bubuk cendana
Bubuk cendana sendiri adalah salah satu jenis pengobatan tradisional bagi pria yang selalu dipusingkan dengan masalah jerawat. Kita cukup mencampurkan bubuk cendana dengan air mawar lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.  

Gunakan lemon
Percaya atau tidak ternyata lemon memiliki semacam zat yang bisa menenangkan jerawat. Kita hanya perlu mengiris jeruk lemon dan menggosok-gosokkannya pada bagian wajah yang berjerawat. Cukup lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari kemudian baru bilas dengan air dingin. Jeruk lemon sendiri ternyata tidak hanya berguna untuk menyingkirkan jerawat tapi juga menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, mencerahkan kulit dan membantu pengelupasan kulit. Hal yang perlu diingat adalah bahwa lemon juga bisa mengeringkan kulit sehingga kita tidak boleh lupa untuk melembabkannya setelah melakukan perawatan dengan lemon.Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria. Temukan artikel menarik lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Back To Top