Cara Pilih Pemutih Wajah untuk Pria

Siapa bilang produk pemutih wajah hanya untuk kaum wanita? Ternyata banyak juga lho produk pemutih wajah pria yang beredar di pasaran. Meski tidak seperti pemakaian pada wanita yang cenderung mengejar kesempurnaan penampilan namun pemutih wajah bagi pria pastinya untuk mendapatkan hasil wajah yang bersih, putih dan sehat alami. Tentunya akan ada perbedaan dalam pemiliham produk pemutih wajah bagi pria dan juga wanita.
Masih belum bisa memutuskan produk pemutih wajah seperti apa yang pas untuk kulit pria? Temukan jawabannya dalam beberapa hal dibawah ini: 

Perhatikan komposisi produk
Pemutih wajah pria yang baik biasanya akan memiliki kandungan vitamin E. Tidak hanya vitamin E, produk pemutih yang baik untuk pria juga sebaiknya mengandung UV protection dan ekstrak lemon. Ekstrak lemon biasanya akan menjadi bahan yang utama mengingat fungsinya yang bisa mencerahkan kulit wajah secara alami dan minim efek samping.
Perhatikan label produk
Jangan mudah tergiur akan suatu produk pemutih hanya berdasarkan tawaran harga atau hasil instan yang dijanjikan. Akan lebih baik jika kita juga teliti untuk melihat kemasan dan label dari pemutih wajah untuk pria. Pastikan produk yang kita pilih memiliki nomor registrasi dari badan BPOM sehingga bisa memberikan jaminan rasa aman saat digunakan.
Perhatikan mutu produk lewat review konsumen
Produk pemutih yang bermutu akan bisa memberikan hasil yang maksimal tanpa harus membahayakan kondisi kulit kita. Oleh karena itulah maka kita sebaiknya juga memperhatikan mutu dari produk yang kita gunakan. Carilah referensi sebanyak-banyaknya melalui review konsumen sebelum mulai menggunakan produk pemutih. Semakin banyak aspek positif yang diulas oleh konsumen akan suatu produk pastinya akan bisa memberikan keamanan lebih bagi kita.
Lakukan konsultasi dengan dokter kulit
Setiap kita memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Untuk itu maka kita sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk bisa mendapatkan saran produk pemutih seperti apa yang paling cocok dengan kondisi kulit kita. Dari konsultasi inilah maka kita akan bisa mengetahui dengan lebih detil mengenai kondisi kulit kita dan perawatan seperti apa yang paling sesuai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Jauhi produk pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya
Jangan sekali-kali mencoba untuk memakai produk dengan kandungan bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon karena sangat membahayakan kesehatan kulit. Tidak hanya kesehatan kulit yang beresiko tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tidak hanya menimbulkan iritasi atau alergi, merkuri juga bisa menimbulkan masalah ginjal, kerusakan otak atau bahkan kanker kulit.
Pilih produk yang memiliki fungsi nyata
Pilih produk pemutih yang bisa mencerahkan kulit gelap serta menyamarkan flek hitam bekas jerawat. Terkadang produk yang menjanjikan hasil terlalu fantastis justru akan membuat kita terjebak dalam ketergantungan atau membahayakan kondisi kulit.
Demikian artikel tentang Cara Pilih Pemutih Wajah untuk Pria . Temukan artikel lainnya di Pemutih Wajah yang Aman Racikan Dokter

Back To Top