Lulur Pemutih Alami yang Bagus

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan kulit tubuh yang putih adalah memilih jenis lulur pemutih yang bagus. Akan lebih baik jika kita melakukan perawatan ini sejak dini agar bisa tetap mempertahankan kondisi kulit saat usia semakin bertambah nantinya. Tidak hanya perlu lulur yang tepat tapi kita juga harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Jika ingin menemukan lulur pemutih yang lebih aman maka kita bisa membuatnya sendiri di rumah atau memilih yang terbuat dari bahan yang alami. 

Lulur pemutih yang bagus adalah jenis lulur yang tidak hanya memutihkan tapi juga melembutkan dan melembabkan kulit. Untuk mencapai hasil yang maksimal dan menghindari resiko efek negatif dari pemakaian maka kita bisa memilih lulur herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Lulur berbahan herbal ini pastinya akan lebih aman dan tidak menyebabkan timbulnya berbagai efek samping sebagaimana lulur dengan bahan zat kimia.
Berikut ini beberapa jenis lulur pemutih alami dari bahan-bahan natural:
Lulur susu
Susu adalah bahan yang kaya akan vitamin A sehingga bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melembabkan kulit. Vitamin A dalam susu juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih halus serta bersinar secara alami. Susu kambing bahkan memiliki kandungan asam laktat yang bisa melembutkan, membersihkan dan meregenerasi sel-sel kulit. Secara otomatis kulit tubuh akan tampak lebih cerah.
Lulur kemuning
Lulur dengan bahan kemuning bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit akan tampak lebih kusam. Tidak hanya memutihkan, kemuning juga bisa membantu mengatasi masalah bau badan karena aroma harum yang diciptakannya.
Lulur alpukat
Alpukat kaya akan omega 3 dan vitamin E. Buah ini mampu menjadi asupan antioksidan yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Jika kita terbiasa beraktivitas di ruangan yang ber AC maka lulur alpukat akan sangat sesuai karena bisa difungsikan sebagai pelembab alami.
Lulur bengkoang
Lulur dengan bahan bengkoang tidak hanya mencerahkan kulit tapi juga bisa menjaga kelembapan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan lulur dengan bahan bengkoang juga bisa memperlancar peredaran darah. Lulur ini juga memiliki fungsi yang sama dengan bahan kemuning yaitu menimbulkan aroma harum dengan menghilangkan bau badan, 

 

Lulur tepung dan susu
Lulur dengan bahan ini juga bisa membuat tubuh menjadi lebih putih dengan alami. Cukup siapkan 5 sdm tepung terigu dalam mangkuk besar dan campur dengan susu mentah tawar lalu aduk-aduk hingga berbentuk pasta. Jangan lupa untuk membersihkan tubuh dengan handuk yang basah baru oleskan ke seluruh tubuh sampai merata. Diamkan lulur selama 30 menit baru bilas dengan air dingin. Kita bisa membuat 1 kali untuk disimpan di lemari pendingin dan bisa digunakan berkali-kali. 
Demikian artikel tentang Lulur Pemutih Alami yang Bagus . Dapatkan artikel menarik lainny antara lain di Tips Memilih Kosmetik Pemutih Wajah.

Back To Top