Paket Pemutih Badan dalam 10 Hari Alami dan Cepat

Di pasaran ada berbagai macam produk pemutih yang beredar. Meski demikian, tentunya tidak akan mudah untuk bisa memilih produk atau paket pemutih badan yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Tentunya kita tidak akan mudah untuk bisa menentukan pilihan mana yang paling cocok untuk dipakai. Pastinya tidak hanya bisa mendasarkan pilihan pada tawaran iklan yang menggiurkan namun lebih pada kandungan atau komposisi produk.

Produk pemutih badan menjadi buruan sebagian besar wanita Indonesia karena keinginan untuk bisa mendapatkan kulit yang putih sempurna. Faktanya, sebagian besar perempuan Indonesia memiliki kulit kuning, coklat sampai sawo matang. Sayangnya, berbagai iklan dalam media membuat stigma tentang perempuan cantik beralih pada sosok wanita yang berkulit putih.  Hal inilah yang kemudian membuat berbagai produk pemutih yang beredar di pasaran.
Berbagai macam pemutih alami yang beredar di pasaran terdiri atas beragam produk antara lain sabun, bedak, masker, lulur dan lainnya. Semuanya menjanjikan hasil isntan yang membuat sebagian besar wanita tergiur untuk membelinya. Untuk itu maka kita harus berhati-hati sebelum memilih produk untuk memutihkan badan mengingat berbagai efek samping yang mungkin ditimbulkan jika menggunakan produk yang salah. Pastikan bahwa produk yang kita pilih aman untuk dipakai.
Akan lebih baik jika kita memilih pemutih badan alami dan cepat yang terbuat dari berbagai bahan alami. Contoh dari berbagai bahan alami yang bisa dipilih adalah arbutin, kojic acid, alfa hydroxyl acid, licorice, mulberry dan beta hydroxyl acid. Hindarilah pemakaian produk pemutih badan yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, tretinoin dan hidroquinon. Merkuri sendiri memang bisa memutihkan kulit dan menghilangkan noda dengan singkat namun memiliki beragam efek samping.

Merkuri bisa mengakibatkan kerusakan sistem dan juga gangguan ginjal. Hidroquinon sendiri bisa mengakibatkan ketergantungan. Tidak hanya itu, zat yang satu ini juga mengakibatkan iritasi kulit seperti peningkatan sensitifitas kulit sekaligus rasa terbakar. Pengguna produk pemutih dnegan bahan hidroquinon akan bisa merasakan ketergantungan jika tidak menggunakan produk ini lagi. Sebagai contoh noda maka tanpa penggunaan secara rutin maka noda pada kulit akan timbul kembali.
Tretinoin atau AHA akan mengakibatkan efek samping seperti iritasi pada kulit. Meski AHA bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengandung pigmen tapi juga bisa meningkatkan sensitivitas kulit. Pastikan untuk memilih pemutih badan ampuh yang memiliki kandungan tabir surya dengan level SPF yang cukup. Zat ini pastinya akan bisa menghambat pembentukan pigmen melanin yang biasanya ditimbulkan akibat paparan sinar matahari. Untuk produk yang mengandung SPF ini baiknya yang mengandung bahan-bahan yang aman untuk kesehatan kulit seperti titanium dioksid, avobenzone dan zinc oksid. 
Demikian artikel tentang  Paket Pemutih Badan dalam 10 Hari Alami dan Cepat. Dapatkan artikel menarik lainny antara lain di Tips Memilih Kosmetik Pemutih Wajah.

Back To Top