Pemutih Kulit Tubuh Alami Permanen

Produk pemutih kulit yang beredar di pasaran pastinya memiliki beragam jenis. Meski demikian, tentunya yang terbuat dari bahan alami akan lebih aman dan menghasilkan hasil yang jauh lebih permanen. Sayangnya sebagian besar dari kita masih dengan mudah terjebak dalam berbagai tawaran produk pemutih tubuh yang menawarkan hasil yang instan meski dengan resiko kita akan terpapar bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalamnya.

Ingin mendapatkan pemutih kulit yang aman dan permanen? Cermati beberapa hal berikut ini:
Perhatikan asupan vitamin harian untuk kulit
Salah satu cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang putih alami dan permanen adalah memenuhi asupan vitamin kulit. Caranya adalah dengan memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh. Mulailah untuk rutin mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin A karena retinol di dalamnya bisa mengencangkan kulit.
Rutinlah mengkonsumsi kerang, kuning telur dan susu rendah lemak. Selain itu jambu, tomat dan strawberry juga patut dijadikan pilihan karena kandungan vitamin C di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu pastikan bahwa makanan yang kita makan juga memiliki kandungan vitamin E seperti kacang almond. Sedapat mungkin dapatkan beragam vitamin ini dari makanan daripada suplemen karena bebas dari penggunaan bahan kimia berbahaya.
Mandi dan menggunakan masker susu
Untuk maskernya, kita hanya perlu untuk menyiapkan susu, air perasan jeruk lemon, minyak jintan dan pasta almond. Pakaikan di wajah dan leher lebih kurang 20 menit baru kemudian bilas dengan air dingin. Di pagi hari cukup gunakan masker dengan 1 sdm air perasan lemon dan ¼ sdm jintan. Tunggu selama 10 menit baru bilas dengan air dingin.Pemutih tubuh alami dengan menggunakan susu mentah tawar juga sangat efektif.
Susu bisa dijadikan salah satu bahan pemutih tubuh karena kandungan asam laktatnya bisa mengurangi pigmentasi pada kulit. Tidak hanya mencerahkan, susu juga bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Cukup tuangkan susu sebanyak setengah bak berendam lalu tambahkan madu dan air perasan jeruk lemon. Gunakan campuran ini untuk berendam selama 30 menit baru mandi seperti biasa untuk membilasnya.
Lulur tepung dan susu
Salah satu metode efektif untuk pemutih tubuh permanen adalah campuran tepung dan susu. Cukup gunakan 5 sdm tepung terigu ke mangkok besar lalu campur dengan susu mentah tawar lalu aduk-aduk sampai membentuk pasta. Jangan lupa untuk membersihkan tubuh dengan handuk basah sebelum memakai lulur. Baru setelah itu, oleskan lulur secara merata ke seluruh tubuh lalu diamkan selama lebih kurang 30 menit sampai lulur terserap merata dan mengering lalu bilas dengan air dingin.

Sabum pemutih
Sabun pemutih kulit permanen dengan bahan herbal akan lebih aman untuk digunakan mengingat kandungan bahan naturalnya yang lebih mudah untuk diterima oleh kulit. Salah satu yang termasuk dalam kategori sabun pemutih yang aman adalah sabun yang berbahan beras dan susu.  
Handbody dan lotion pemutih
Jangan lupa untuk memilih produk handbody dan lotion pemutih yang mengandung SPF di atas 30 untuk melindungi dari sinar matahari yang menjadi penyebab utama kulit berwarna kehitaman dan kusam. 
Demikian artikel tentang  Pemutih Kulit Tubuh Alami Permanen. Temukan beragam artikel menarik lainnya antara lain di Paket Pemutih Badan dalam 10 Hari Alami

Back To Top