Pemutih Wajah dan Badan Tradisional yang Permanen

Jika menginginkan pemutih wajah permanen ataupun untuk tubuh maka pilihan yang paling tepat adalah menggunakan metode alami. Sayangnya sebagian besar wanita masih terjebak dalam keinginan untuk mendapatkan hasil kulit putih dengan cara yang instan. Beragam cara ditempuh antara lain menggunakan lotion pemutih, sabun pemutih, minum obat pemutih bahkan suntik pemutih. Uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah juga rela dikeluarkan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Faktanya, berbagai produk pemutih wajah dan badan yang menjanjikan hasil instan biasanya akan menggunakan obat-obatan kimia. Bahan kimia sendiri pastinya akan memiliki berbagai macam efek yang kurang baik untuk kesehatan kulit. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah menggunakan cara tradisional dengan bahan-bahan yang alami sehingga bisa meminimalisir efek samping bagi tubuh.
Beragam bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai pemutih wajah permanen misalnya yoghurt, tomat, susu ataupun jeruk nipis. Yoghurt sendiri tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan pemutih wajah tradisional tapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Cukup tambahkan madu dan biarkan selama 10 menit baru dibilas dengan air. Tomat atau jeruk nipis juga bisa dijadikan bahan alami untuk memutihkan wajah.
Jeruk nipis juga bisa memberikan efek putih yang cukup cepat meski pada awal penggunaannya akan menimbulkan rasa perih. Zat dalam jeruk nipis akan mencerahkan kulit secara bertahap. Namun rasa perih ini hanya akan timbul di awal pemakaian karena jika dilakukan secara rutin maka tidak akan terasa lagi. Untuk pemutih badan tradisional maka kita bisa menggunakan alpukat ataupun jeruk nipis yang dicampur telur.Kocok jeruk nipis dan telur kemudian panaskan dalam panci. Biarkan sampai memadat lalu biarkan sampai dingin. Masukkan krim ini dan oleskan pada tubuh sebelum mandi selama 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil kulit yang putih merata. Biarkan selama 15 menit baru kemudian mandi untuk membersihkan krim. Selain semua bahan itu, kita juga bisa menggunakan bengkuang sebagai pemutih kulit tradisional. Manfaat bengkuang sendiri telah lama diakui sehingga ada banyak prduk pemutih yang menggunakan bahan bengkuang.

Bahan susu dengan campuran air perasan jeruk, pasta almond dan minyak jintan. Campuran semua bahan ini bisa kita jadikan masker pemutih. Cukup gunakan sebagai masker dan oleskan di bagian wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit baru kemudian bilas dengan air dingin. Khusus di pagi hari kita bisa mengaplikasikan masker dengan ¼ sdm jintan dan 1 sdm perasan lemon. Diamkan 10 menit sampai kering baru bersihkan.
Susu juga bisa dijadikan lulur pemutih. Kita hanya perlu menyiapkan 5 sdm tepung terigu ke dalam mangkuk lalu berikan susu mentah tawar. Aduk-aduk sampai merata hingga membentuk adonan semacam pasta. Jangan lupa untuk membersihkan tubuh terlebih dahulu dengan handuk basah sebelum memakai lulur. Oleskan lulur secara merata ke seluruh tubuh. Biarkan selama 30 menit sampai kering baru bilas dengan air dingin.
Demikian artikel tentang  Pemutih Wajah dan Badan Tradisional yang Permanen. Temukan artikel menarik lainnya di Produk Pemutih Kulit Badan Racikan Dokter

Back To Top