Pemutih Wajah Herbal Alami dan Cepat

Siapa bilang pemutih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami tidak bisa memutihkan dengan cepat? Ternyata bahan alami yang terkandung dalam produk pemutih justru bisa memberikan hasil yang lebih permanen dan relatif aman dari efek samping yang biasanya timbul. Meski demikian, kita sebagai konsumen harus tetap berhati-hati dalam memilih pemutih alami wajah. Pastikan bahwa beberapa kriteria berikut ada dalam produk pemutih yang kita pilih: 

Pastikan produk terdaftar dalam BPOM
Meski sudah mengklaim sebagai produk pemutih wajah dengan bahan herbal yang aman namun akan lebih baik jika produk yang kita pilih memiliki sertofikat dari BPOM. Produk yang telah terdaftar secara resmi pastinya lebih aman untuk kita pakai mengingat serangkaian tes yang harus dilalui untuk bisa lulus uji dan mendapatkan pengakuan serta ijin legalitas dari BPOM sebagai lembaga yang berwenang untuk mengawasi berbagai produk makanan serta obat-obatan yang beredar di pasaran.
Pilih komposisi bahan herbal
Pastikan bahwa produk pemutih kulit wajah yang kita pakai benar-benar menggunakan bahan ramuan herbal. Bahan herbal dipilih mengingat cara kerjanya yang minim efek samping sehingga akan lebih aman bagi kesehatan kulit kita. Berbagai bahan alami yang biasanya digunakan adalah ekstraks buah seperti bengkuang, papaya, alpukat dan lainnta. Bahan alami pastinya akan bisa diserap kulit dan bekerja dengan cara yang natural untuk mencerahkan kulit lewat penggantian sel-sel kulit mati.
Penasaran dengan bahan lain yang bisa digunakan sebagai pemutih muka alami? Cermati berbagai bahan berikut:
Masker ketimun
Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 1 buah ketimun dengan ukuran sedang lalu blender bersama dengan ¼ cangkir air perasan jeruk lemon serta 5 sdm susu dan 5 sdm madu. Blender sampai rata baru kemudian masukkan dalam lemari pendingin selama 6 jam. Kita bisa menggunaan campuran bahan untuk masker dengan pengaplikasian 20 menit sebelum mandi. 


Masker bayam
Kandungan vitamin A dan C dalam bayam yang cukup tinggi bisa sangat berguna untuk memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Cukup haluskan 1 cangkir daun bayam dengan air hangat baru kemudian gunakan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 20 menit baru kemudian bilas dengan handuk basah
Masker almond
Kandungan vitamin E dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah. Cukup haluskan 5 biji almond yang sudah direndam semalaman baru kemudian tambahkan dengan 4 sendok susu putih mentah lalu campur sampai menjadi adonan pasta. Gunakan di bagian wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit baru bilas dengan air dingin. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.
Pilih krim pemutih yang menggunakan bahan herbal dan bebas dari berbagai bahan kimia berbahaya. Periksa komposisi produk pemutih wajah herbal yang beredar di pasaran dengan teliti sebelum memilih produk yang sesuai dengan kulit kita. Selain krim, kita juga bisa menggunakan serum pemutih gold untuk mengatasi masalah kerutan dan flek dengan kandungan bitamin C dan E di dalamnya. 
Demikian artikel tentang  Pemutih Wajah Herbal Alami dan Cepat. Temukan artikel menarik Pemutih Kulit Tubuh Alami Permanen.

Back To Top