Produk Pemutih Kulit Badan Racikan Dokter

Sebagian besar wanita pastinya tidak asing lagi dengan produk pemutih badan. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari banyaknya wanita yang memimpikan memiliki kulit yang putih meski sebagian besar wanita Indonesia berkulit coklat atau sawo matang. Banyaknya produk pemutih kulit yang ditawarkan oleh pasar mau tidak mau harus membuat kaum wanita meningkatkan kewaspadaan mengingat banyaknya kosmetik palsu atau illegal yang dijajakan sebagai kosmetik hasil racikan dokter.

Pro dan kontra menyebar seputar produk pemutih badan ala racikan dokter. Sebenarnya pertanyaan mengenai aman atau tidaknya produk pemutih ini erat dengan awal mula kita mendapatkannya. Kita harus lebih waspada apakah kita mendapatkan produk ini langsung dari dokter setelah melalui serangkaian pemeriksaan atau begitu saja memakai krim pemutih yang ditawarkan sebagai hasil racikan dokter.
Jika produk untuk memutihkan ini kita dapatkan secara langsung dari dokter berijin yang memiliki kompetensi di bidang kecantikan setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan kondisi kulit maka produk ini aman. Belum lagi jika kita juga telah melakukan konsultasi terlebih dahulu agar dokter mengetahui kondisi kulit kita yang sebenarnya sebelum membuat pemutih kulit badan untuk kita.
Hal berbeda berlaku jika produk pemutih yang kita gunakan adalah produk yang dijual bebas tanpa ijin BPOM dan tanpa merk maka kita harus waspada. Apalagi jika kemudian produk ini diakui adalah hasil racikan dokter.  Sebaiknya kita menghindari produk yang dijual bebas begitu saja semacam ini karena kita sama sekali tidak tahu bahan apa yang digunakan dalam pembuatannya sehingga efek samping apapun yang terjadi tidak bisa dipertanggungjawabkan.
Ciri lain dari pemutih badan racikan dokter abal-abal adalah jika menjanjikan hasil instan dalam hitungan minggu atau hari. Hal lain yang perlu diwaspadai adalah jika hasilnya justru membuat kulit tampak lebih mulus, tipis dan pori-pori justru mengecil. Faktanya, kulit kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi sehingga bahkan produk semahal apapaun tidak akan bisa langsung  memberikan hasil yang instan.
Kita seringkali terpaku pada pemikiran bahwa produk pemutih yang berbahaya adalah tawaran kosmetika pemutih dengan harga murah dan hasil instan. Bahkan produk berharga mahal tanpa BPOM dan detil komposisi juga bisa membahayakan kulit. Semahal apapun akan tetap membahayakan jika kita tidak mengetahui detil bahan yang dipakai, cara pembuatan dan siapa yang membuatnya. Bahkan kosmetik berbahaya juga tidak secara langsung menimbulkan alergi sehingga kita tidak waspada.


Tidak jarang reaksi bahaya terhadap kulit justru timbul setelah pemakaian produk dalam jangka waktu panjang. Bahkan kosmetika dengan bahan berbahaya juga bisa menimbulkan dampak kerusakan pada organ dalam seperti ginjal bahkan otak. Bisa saja butuh waktu tahunan untuk bisa merasakan efeknya. Produk untuk memutihkan hasil racikan dokter pastinya membutuhkan pemeriksaan terlebih dahulu mengingat kondisi kulit setiap orang pasti berbeda.
Produk pemutih racikan dari dokter yang baik untuk satu orang belum tentu juga menimbulkan efek yang baik bagi orang lain. Jadi jika ynag kita pakai adalah krim yang ditawarkan secara massal sejumlah ratusan jar tanpa detil bahan serta BPOM maka kita tidak boleh begitu saja percaya bahwa ini adalah hasil racikan dokter. Pastikan bahwa kita selalu lebih teliti dan cerdas mengingat kulit adalah bagian tubuh yang sensitif dan merupakan asset milik kita. 
Demikian artikel tentang  Pemutih Kulit Tubuh Alami Permanen. Temukan beragam artikel menarik lainnya antara lain di Paket Pemutih Badan dalam 10 Hari Alami

Back To Top