Tips Memilih Kosmetik Pemutih Wajah

Sebagai konsumen, kita harus pintar-pintar memilih kosmetik karena dampaknya pasti akan sangat besar jika kita memilih produk yang salah. Apalagi untuk pemakaian di bagian wajah, pastinya akan menimbulkan efek ketidak nyamanan dan berkurangnya rasa percaya diri jika kita salah memilih produk kosmetik wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Jadi jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah atau hasil instan.
Bingung  menentukan pilihan kosmetik yang aman untuk digunakan di bagian wajah? Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan saat membeli produk kecantikan wajah: 

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit
Sejatinya, jenis kulit dibagi menjadi 3 yaitu kulit normal, kulit sensitif dan kulit kering. Tentunya, kita yang memiliki kulit normal adalah yang paling beruntung karena kemudahan yang didapat saat memilih produk kecantikan untuk digunakan. Kulit kita bisa dikategorikan sebagai kulit yang normal jika kandungan minyak di wajah cenderung seimbang. Kulit kering sendiri akan cenderung kering serta bersisik. Sementara kulit sensitif akan membutuhkan kosmetika khusus sehingga tidak akan menimbulkan alergi atau iritasi.
Pilih produk yang memiliki tanggal kadaluwarsa yang jelas
Jangan pernah membeli produk tanpa tanggal kadaluwarsa yang jelas. Apalagi jika kita menggunakan kosmetik ini dibagian wajah yang merupakan salah satu bagian kulit yang paling sensitif. Produk kosmetik pemutih wajah yang kadaluwarsa apalagi berbahan kimia pastinya akan bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit apalagi bagi pengguna dengan kulit yang sensitif. Pastinya efek samping yang didapat akan sangat fatal.

Pilih produk yang memiliki ijin BPOM
Akan lebih baik jika kita memilih produk yang mendapatkan ijin edar dari BPOM. Hal ini mempengaruhi segi keamanan dari produk ini sendiri karena setiap produk yang telah berijin BPOM pastinya telah melalui serangkaian tes uji termasuk penelitian bahan yang digunakan serta proses pengolahan. Bagi yang beragama muslim, pilihlah produk kosmetik pemutih yang telah mendapat ijin dari MUI agar tidak terjebak dalam produk yang mengandung bahan haram.
Hati-hati dengan bahan kosmetik yang ada
Pilihah kosmetik pemutih yang terbuat dari berbagai bahan yang aman. Sedapat mungkin hindari pemakaian bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon yang banyak digunakan di pasaran. Kedua bahan ini bisa merusak kesehatan kulit seperti mengakibatkan kanker kulit.
Perhatikan tekstur dan aroma kosmetika
Hindari kosmetikan yang memiliki warna mengkilap karena biasanya menggunakan merkuri. Selain itu, kita juga sebaiknya menghindari produk yang memiliki aroma menyengat karena biasanya tambahan aroma digunakan untuk menyamarkan bau logam tajam. 
Pakai kosmetika yang sesuai dengan usia dan jenis kulit
Produk kosmetika pemutih wajah yang terbaik adalah yang memiliki kesesuaian dengan kondisi kulit serta usia kita. 
Hindari produk yang menimbulkan ketergantungan
Produk yang mengandung bahan kimia biasanya akan menimbulkan efek ketergantungan. Hal ini menyebabkan kulit akan kembali kepada kondisi semula jika tidak digunakan secara terus menerus. 
Demikian artikel tentang  Tips Memilih Kosmetik Pemutih Wajah. Temukan berbagai artikel menarik lainnya antara lain di Ragam Sabun Pemutih Badan Aman

Back To Top